Sukses

Beauty

Bahan Alami Ini Bikin Kuku Mengkilap, Nggak Perlu Meni Pedi

Fimela.com, Jakarta Semua cewek pasti suka melakukan perawatan kecantikan, mulai dari perawatan rambut, wajah, kuku, hingga seluruh tubuh. Rasanya tidak afdal bila seorang cewek tidak melakukan perawatan. Apalagi zaman sekarang perawatan menawarkan manfaat yang bagus, lantas siapa yang nggak akan tergiur untuk mencobanya.

Bila perawatan kecantikan itu perlu dilakukan dengan rutin, kamu nggak mesti melakukan perawatan kecantikan yang selalu ada di dokter ataupun di salon, kamu pun bisa melakukan perawatan kecantikan sendiri di rumah. Kalau biasanya perawatan identik dengan bahan-bahan kimia yang bersifat obat-obatan, ada baiknya kamu jangan terlalu sering melakukan hal itu, dampaknya akan tidak baik juga untuk kesehatan kamu.

Perawatan paling baik yaitu perawatan dengan bahan alami. Memakai bahan-bahan alami untuk jangka panjang merupakan pilihan tepat untuk kamu yang nggak suka ribet, bahan alami ini sangat aman bila kamu lakukan terus-menerus dalam jangka panjang.

Ilustrasi kuku mengkilap. (via: istimewa)

Nah, kali ini kita akan membahas mengenai kuku. Cewek mana yang nggak mau kukunya terlihat mengkilap, pasti semuanya mau. Kuku yang mengkilap juga menendakan kamu pandai merawat kuku, lagi pula kamu juga akan senang bila memiliki kuku yang sehat. Biar kamu selalu bisa memiliki kuku yang bersih, sehat dan mengkilap, ada baiknya kamu pilih bahan-bahan alami ini, seperti yang dikutip dari laman manfaat.co.

Jeruk lemon

Buah yang satu ini kaya akan kandungan vitamin C nya, selain ampuh untuk merawat kulit juga dapat membuat kuku menjadi mengkilap.

Jeruk lemon. (via: Boldsky)

Caranya, ambil buah jeruk lemon, lalu iris dan gunakan irisan tersebut untuk digosok-gosokan pada permukaan kuku kamu. Dalam sekejap, kuku akan tampak lebih bersih dan mengkilap.

Bawang putih

Bawang putih ternyata memiliki khasiat yang sangat banyak sekali untuk kita, selain dapat mengobati berbagai penyakit, merawat kulit juga dapat membersihkan dan mengkilapkan kuku.

Manfaat Mengejutkan dari Bawang Putih. (Bintang: greatindianblog.com)

Caranya, tancapkan bawang putih yang telah dikupas kulitnya, lalu tancapkan dan gosok-gosokkan pada kuku dan permukaannya. Setelah itu, kuku akan tampak lebih bersih dan mengkilap.

Kulit semangka

Setelah mengkonsumsi buah semangka biasanya kamu sering membuang kulitnya. Tapi sekarang jangan dibuang, ternyata kulit semangka dapat digunakan untuk melakukan perawatan yang membuat kuku menjadi lebih bersih dan mengkilap.

Kulit semangka. (via: manfaat.co.id)

Caranya, pertama-tama tancapkan dan gosok-gosokan kuku kamu pada kulit buah semangka, lalu diamkan selama beberapa lama sampai air nya kering. Setelah itu, gosok kuku dengan menggunakan tisu kering dan dalam sekejap kuku pun tampak lebih bersih serta mengkilap.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading