Sukses

Beauty

Nggak Lagi Ngerasain Wajah Berminyak dengan Masker Ini

Fimela.com, Jakarta Siapa yang nggak sebel kalau ternyata kamu memiliki wajah yang super duper berminyak, wajah berminyak lebih rentang mengalami jerawatan, sebab pori-pori wajah terbuka lebih lebar dan dengan begitu, kotoran atau debu jadi gampang masuk dan itulah yang menyebabkan adanya jerawat. Selain jerawatan, dengan muka berminyak, wajah kamu juga terlihat lebih kusam.

Hal tidak menyenangkan lainnya bila miliki wajah berminyak yaitu kamu juga harus jaga-jaga dalam menentukan alat makeup apa yang cocok dan harusnya kamu pakai, dengan begitu akan membuat kamu kesusahan memakai makeup yang seperti apa, sebab minyak dimuka akan membuat makeup menjadi tidak tahan lama, kamu pun juga harus touch up sesering mungkin untuk menutupi minyak tersebut.

Kalau minyak bisa dihilangkan dengan oil paper, tapi apakah kamu akan melakukan dengan itu terus? Apa kamu akan mencuci muka setiap saat demi hilangkan minyak di wajah? Hal seperti itu terlihat tidak efisien untuk kamu lakukan terlalu sering. Mengapa kamu tidak mengandalkan cara tepat dan alami untuk bantu hilangkan minyak di wajah?

Masker buatan rumah ini jarang sekali digunakan untuk perawatan kulit, tetapi nyatanya sangat efektif untuk perawatan kecantikan.(foto: Istockphoto)

Kamu tidak perlu memakai oil paper setiap saat dan mencuci muka terlalu sering lagi bila kamu mulai memakai masker ini. Masker yang dibuat dari bahan-bahan alami ini bisa bantu hilangkan minyak berlebih di wajah. Meskipun kamu harus rutin melakukan treatment melalui bahan alami dengan jangka waktu yang lama, namun hasilnya pun juga akan terlihat jelas. Berikut masker yang bisa kamu buat di rumah untuk bantu hilangkan minyak di wajah.

Sederet Masker Alami

Masker putih telur. Bukan hanya enak dimakan dengan cara digoreng atau dibuat sebagai bahan untuk membuat kue, ternyata putih telur juga sangat bermanfaat bagi wajah. Seperti halnya cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat di wajah, putih telur juga mengandung protein yang dapat menutrisi wajah dan mengurangi produksi minyak berlebih.

Masker Putih Telur : via : i.ytimg.com

Cara membuat masker putih telur, dengan menyiapkan bahan-bahan berupa sebutir telur ayam kampung, 1 sendok makan perasan jeruk lemon, dan 1 sendok makan madu murni. Pecahkan telur kemudian pisahkan antara kuning dan putihnya lalu kocok putih telur hingga kaku dan mengembang, campurkan ekstrak jeruk lemon dan madu lalu aduk hingga merata. Bersihkan wajah terlebih dahulu kemudian aplikasikan masker ini di permukaan wajah, lalu diamkan selama setengah jam kemudian bilas sampai bersih.

Masker kentang. Bahan-bahan yang kamu butuhkan untuk membuat masker kentang sebagai cara menghilangkan minyak di wajah secara alami kamu hanya perlu menyiapkan sebuah kentang segar.

Kentang. (via: getstem.com.au)

Cara membuat masker kentang super simpel ini pertama kamu harus mencuci bersih kentang tersebut kemudian kupas dan iris tipis-tipis, lalu tempelkan potongan kentang pada wajah yang telah dibersihkan dan diamkan hingga kering. Setelah kering, ambil potongan kentang dan bilas wajah hingga bersih.

Masker susu atau yoghurt. Susu biasnya dikenal sebagai minuman yang enak dijadikan sarapan, dan yoghurt pun menjadi salah satu makanan untuk menunjang program diet. Tapi, selain itu keduanya mempunyai manfaat lain untuk wajah.

Ilustrasi melakukan perawatan dengan masker susu dan yoghurt. (via: it.today.com)

Cara membuatnya, kamu hanya cukup mencampurkan setengah sendok makan air perasan jeruk lemon pada yoghurt tanpa rasa atau susu cair. Gunakan ramuan tersebut sebagai masker dengan dioleskan pada wajah menggunakan kapas kecantikan. Diamkan hingga kering, kemudian bilas dengan air hangat. Jangan lupa untuk membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum melakukan perawatan ini.

;
Loading

Live Streaming

Powered by