Sukses

Beauty

Malu Dong Punya Komedo? Hilangkan dengan Cara Ini Deh

Fimela.com, Jakarta Miliki komedo memang menyebalkan, bintik putih di sekitar hidung membuat penampilan kamu jadi kurang nyaman. Adanya komedo di wajah juga diakibatkan karena penyumbatan kotoran di wajah. Apalagi kadar minyak yang terlalu banyak mambuat komedo makin parah.

Jangan sampai penampilan kamu terganggu dan menjadi nggak maksimal dengan adanya komedo. Lebih baik kamu atasi dari sekarang dari pada tambah parah. Tidak perlu gunakan pengobatan kimia atau bahan berbahaya lainnya. Lebih baik kamu gunakan bahan alami seperti 3 bahan di bawah ini.

1. Putih Telur. Masker putih telur berfungai untuk mengangkat kadar mintak di sel kulit mati, dimana sel kulit mati itu adalah masalah pertama terjadinya komedo. Masker putih telur juga sekaligus bermanfaat untuk memutihkan kulit wajah kamu.

Putih telur memang dikenal baik khasiatnya untuk kesehatan kulit,tapi dengan campuran bahan-bahan ini tidak ada yang mengira khasiat lainnya

Cara menghilangkan komedo dengan putih telur yaitu, pisahlan kuning dan putih telur, akan lebih baik jika putih telur dikocok lebih dulu lalu dioleskan dipermukaan wajah yang sudah kamu cuci. Tunggu setelah 5 sampai 10 menit lalu bilas dengan air. Bila ingin hasil yg maksimal, laukan cara ini 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

2. Lemon. Selain dapat memutihlan wajah dan menghilanglan jerawat, secara tradisional lemon juga dapat menghilangkan komedo. Ini karena anti oksidandan vitamin C pada lemon sangat efektif mengangkat sel kulit mati pada wajah dan mengatasi masalah kulit lainnya.

Jeruk lemon. (via: Boldsky)

Menghilangkan komedo dengan lemon pertama, iris lemon hingga menjadi dua bagian, lalu cuci wajah kamu dengan air hangat, kemudian oleskan lemon pada wajah yang berkomedo sambil dipijat-pinat dengan menggunakan lemon. Tunggu hingga air lemon menyerap pada wajah, kamu bisa lakukan 3 kali dalam seminggu untuk tuntaskan semua komedo.

3. Baking soda. Bukan hanya untuk membuat kue. Baking soda juga bisa membantu hilangkan komedo. Di sini baking soda bosa dijadikan scrub.

Baking soda. (via: hitorigurashi-lab.com)

Cara membuat scrub baking soda yaitu, campurkan sekitar 2 sampai 3 sendok baking soda pada sedikit air, lalu aduk hingga menyerupai pasta, setelah itu oleskan pada bagian yang berkomedo. Tunggu hingga mengering lalu bilas dengan air bersih.

;
Loading

Live Streaming

Powered by