Sukses

Beauty

Malu Bulu Kaki Kamu Banyak? Hilangkan dengan Cara Ini Saja

Fimela.com, Jakarta Sebagai wanita, pastinya kamu menginginkan penampilan yang sempurna. Mulai dari semua perawatan pasti kamu lakukan untuk mendapatkan tubuh yang kamu inginkan. Misalnya, mulai dari memilih gaya rambut yang bagus, pemilihan makeup yang pas, dan pastinya perawatan yang paling diperhatikan cewek yaitu menghilangkan bulu-bulu di sekitar tubuh, terutama bulu kaki.

Tidak jarang para cewek yang banyak memiliki bulu kaki yang lebat. Biasanya, bulu kaki yang lebat sangat mengganggu penampilan. Kaki kamu terlihat tidak mulus dan lebih hitam karena bulu yang menumpuk, jadi pilihan paling praktis yaitu menghilangkan bulu tersebut dengan mencukurnya.

Eits, kini kamu jangan lagi mencukur bulu kaki dengan alat cukur, karena bulu kaki akan tumbuh lagi, lagi, dan lagi. Lebih baik kamu mencukur bulu kaki kamu dengan bahan-bahan alami dan aman. Bahan alami ini juga gampang sekali ditemukan dan diterapkan kapan saja kamu mau.

Untuk mengetahui, bahan-bahan alami apa saja yang bisa bantu hilangkan bulu kaki kamu, berikut sederet bahan alami yang bisa kamu andalkan. Cekidot~

Gula, lemon, dan madu

Cara menghilangkan bulu tangan dan kaki dengan ketiga bahan ini yaitu, pertama campur terlebih dahulu 2 sendok makan gula pasir, 2 sendok makan perasan lemon, dan 3 sendok makan madu alami. Campur ketiga bahan tersebut sampai merata, rebus campuran tadi dalam sebuah panci tanpa menambahkan cairan apapun.

Madu, lemon, dan gula bisa hilangkan bulu halus. (Sumber foto: lifehack.org)

Setelah terbentuk karamel, diamkan cairan tersebut dan dingin dahulu. Oleskan hasil rebusan tadi secara merata ke seluruh bagian tubuh yang terdapat bulu. Setelah merata, tutup cairan tersebut dengan menggunakan kain, tekan kain tersebut sampai menempel pada permukaan kulit. Selanjutnya, tarik kain tersebut dari bawah ke atas (berlawanan dengan pertumbuhan bulu). Meskipun akan terasa sakit, tetapi cara ini sangat baik untuk menghilangkan bulu secara permanen.

Putih telur, gula, dan tepung terigu

Putih telur memang baik untuk merawat rambut dan wajah. Nyatanya metode ini nyaris tidak membuat rasa sakit, sebab kita hanya mengoleskan secara rutin pada bagian kulit berbulu.

Manfaat Tak Terduga Putih Telur untuk Kecantikan Kulit Kamu. (Sumber foto: sickjournal.com)

Cara alami menghilangkan bulu kaki dengan putih telur dengan menyiapkan 1 butir telur (ambil putihnya), 2 sendok makan gula, dan 1 sendok makan tepung terigu kualitas terbaik. Campurkan bahan-bahan tersebut sampai membentuk sebuah adonan mirip pasta atau krim. Lalu oleskan pada bagian kulit yang berbulu, gosok-gosok secara perlahan sampai semua bulu rontok.

Kunyit dan kapur sirih

Kapur sirih memiliki sifat yang panas, sifat panasnya inilah yang cukup berkhasiat untuk merontokan bulu tangan dan kaki kamu. Namun, jangan mencampurkan kapur sirih dalam jumlah terlalu banyak, sebab akan berpotensi membakar kulitmu. Selain itu, agar hasilnya semakin maksimal campurkan kapur sirih dengan kunyit.

Kunyit. (Sumber foto: lorongperihal)

Cara mudah menghilangkan bulu kaki dengan kapur sirih, siapkan 2 sendok teh kapur sirih dan 2 sendok makan kunyit halus, campurkan kedua bahan tersebut dengan menambahkan air sampai membentuk adonan mirip pasta. Setelah itu, oleskan secara merata pada bagian kulit yang berbulu. Gosok-gosok ramuan tersebut secara perlahan selama kurang lebih 15 menitan. Jika sudah selesai, bilas area tersebut dengan menggunakan air hangat sampai bersih.

 

;
Loading

Live Streaming

Powered by