Sukses

Beauty

Finalis Puteri Muslimah Indonesia 2017 Belajar Tata Rias

Fimela.com, Jakarta Menjelang malam penjurian serta malam puncak penganugerahan Puteri Muslimah Indonesia 2017, 20 finalis harus menjalani berbagai pelatihan di karantina yang disiapkan pihak panitia. Salah satu yang turut diajarkan kepada 20 finalis Puteri muslimah Indonesia 2017 adalah pembekalan mengenai make up untuk wanita muslim.

Dilaksanakan di ruang Orchid, Hotel Grand Tropic, Jakarta Barat, pada Kamis (4/5/2017), para kontestan Puteri Muslimah Indonesia 2017 tampak antusias mengikuti instruksi. Dalam kelas tersebut, para kontestan terlihat detil dan teliti untuk mengikuti setiap arahan yang diberikan oleh instruktur perwakilan dari Wardah Cosmetic.

"Tujuan workshop ini dari Wardah cosmetic adalah saya ingin memberikan dedikasi bagi teman-teman Puteri Muslimah kalau make up alangkah baiknya disesuaikan dengan karakter wajahnya masing-masing, nggak usah terjebak sama tren. Di sini saya lebih mengajarkan sesuai dengan karakternya mereka aja," ucap Carolina, pembicara dari pihak Wardah Cosmetic di kelas make up Puteri Muslimah Indonesia 2017.

Tak hanya mengikuti instruksi, namun beberapa finalis juga turut aktif bertanya mengenai jenis make up yang cocok untuk kondisi kulitnya masing-masing. Tampak jelas, seluruh peserta antusias mengikuti kelas berdandan yang diberikan.

Finalis Puteri Muslimah Indonesia 2017 sedang mengikuti beauty class oleh Wardah Cosmetic. (Adrian Putra/Bintang.com)

"Yang mereka ingin tahu adalah bagaimana caranya mix and match make up base yang baik dan benar. Kita kalo berjilbab kan bajunya warna-warni, nah kadang mereka salah memilih fondation yang tepat buat mereka. Jadi disini aku ngajarin bagaimana pemilihan warna mix and match fondation untuk make up base untuk jenis kulit mereka masing-masing," terangnya.

Memang, sebagai finalis Puteri Muslimah Indonesia 2017, 20 gadis berhijab yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia tersebut dituntut untuk selalu tampil cantik dalam setiap kesempatan. Dan, salah satu cara untuk bisa terlihat cantik adalah dengan menerapkan make up yang tepat untuk kondisi kulit masing-masing peserta.

Para finalis Puteri Muslimah Indonesia 2017 mencoba kosmetik dari Wardah yang aman dan tentunya halal. (Adrian Putra/Bintang.com)

Wardah sendiri sebagai brand cosmetic memang berkomitmen untuk memfasilitasi alat make up untuk para wanita muslimah Indonesia. Salah satunya dengan selalu mengedepankan bahan baku yang halal dan pastinya aman di kulit yang berujung meningkatkan kepercayadirian masing-masing finalis.

Selain harus terlihat cantik, Puteri Muslimah Indonesia 2017 juga diharuskan untuk bisa menonjolkan akhlak yang baik untuk memberikan kesan positif bagi citra gadis muslimah di Indonesia. Dan, satu hal yang tak kalah pentingnya yang akan menjadi penilaian dewan juri yaitu kemampuan setiap kontestan memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitarnya.

Salah satu finalis Puteri Muslimah Indonesia sedang melihat produk dari Wardah Cosmetic. (Adrian Putra/Bintang.com)

Puteri Muslimah Indonesia 2017 sendiri sudah melalui proses seleksi yang digelar di sembilan kota se-Indonesia. Dari sekitar 5000 gadis yang mengikuti audisi, nantinya 20 finalis terpilih akan menjalani malam unjuk bakat serta penjurian sebelum sampai pada malam puncak penganugerahan Puteri Muslimah Indonesia 2017 pada 8 Mei 2017 mendatang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading