Sukses

Beauty

Tren Makeup Kekinian yang Nggak Selamanya Pantas untuk Kamu

Fimela.com, Jakarta Berdandan atau melakukan makeup merupakan hobi para wanita, bukan hanya para cewek zaman sekarang saja yang menyukai makeup, dari dulu pun makeup sudah terkenal. Meskipun tidak sewajib sekarang, penggunaan makeup selalu ada dalam daftar aktifitas cewek-cewek.

Mengapa makeup menjadi digemari para cewek? Sebab, membuat makeup merupakan aktifitas yang mengasyikan, dengan makeup, wajah kamu pun menjadi terlihat cantik dan berbeda, apalagi bagi kamu yang nggak biasa memakai makeup, sudah pasti wajah kamu bikin pangling setelah di makeup.

Nah, makeup zaman sekarang pun banyak yang berbeda, misalnya, mulai dari tren makeup membuat eyeshadow dengan gradasi warna-warna mencolok, blush on hangover yang terlalu tebal, dan masih banyak lagi tren makeup kekinian yang rasanya membuat kamu ingin mencobanya.

Sederet alat makeup yang dipakai untuk membuat makeup natural bagian pipi. (Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Namun, walaupun beberapa tren makeup di atas termasuk tren makeup kekinian yang sedang digandrungi banyak cewek, lantas makeup tersebut belum tentu pantas di wajah kamu. Salah-salah wajah kamu malah jadi aneh bila memakai tren makeup yang tidak cocok.

Warna lipstik serupa dengan warna bibir

Memakai lipstik nude. (via: breaktime.co.id)

Kamu pasti tahu dong lip kit by Kylie Jenner, nah, lipstik tersebut lebih banyak menampilkan warna lipstik nude dengan warna yang hampir pucat. Untuk sebagian cewek yang berkulit putih atau kuning langsat, warna tersebut memang sangat cocok, tapi apa tidak membuat wajah terlihat pucat? Antara warna bibir dan warna lipstik sama dan menyebabkan wajah terlihat pucat.

Blush on terlalu merah

Lalu memakai blush on dengan warna pink yang terlalu mencolok. Memang, dengan memakai blush on yang berani akan membuat wajah terlihat segar dan merona, namun kalau kamu memakai terlalu berlebihan, apa wajah kamu nggak akan terlihat seperti badut atau habis berjemur karena kepanasan? Coba di pikir-pikir lagi deh, Girls.

Alis terlalu tebal

Bentuk alismu pakai pensil atau bubuk alis dan kuas (Via: topinspired.com)

Kalau sekarang banyak wanita yang memakai alis terlalu tebal, sepertinya itu jangan kamu jadikan pilihan deh. Sebab, dengan membuat wajah kamu akan berubah dengan bagaimana bentuk alis kamu. Biasanya kalau alis dibuat terlalu tebal, maka wajah kamu akan menjadi tegas dan lebih terlihat sangar.

;
Loading