Sukses

Beauty

Manfaat Minyak Kemiri untuk Kecantikan

Bintang.com, Jakarta Untuk mendapatkan kecantikan yang alami, akan lebih baik bila kamu juga menggunakan bahan alami. Bahan alami tersebut bisa terdiri dari buah-buahan, sayuran, bumbu dapur, dan masih banyak lagi, dan salah satu bahan alami yang kali ini akan kita bahan ialah minyak kemiri.

Kemiri memang dikenal sebagai alat bantu untuk membuat bumbu masakan, namun selain itu, kemiri juga banyak manfaatnya untuk kecantikan, mulai dari manfaat kecantikan untuk kulit, rambut, alis dan bulu mata. Kemiri yang dipakai melainkan minyak kemirinya.

Bagi kamu yang belum pernah coba bahkan belum tahu apa manfaat menakjubkan dari kemiri, kamu bisa lihat berbagai macam manfaat untuk kecantikan dari minyak kemiri di sini. Bisa lho kamu coba di rumah, Girls. Berikut beberapa manfaatnya yang harus kamu tahu.

Melembabkan kulit

Melembabkan kulit. (via: istimewa)

Manfaat dari minyak kemiri untuk kecantikan salah satunya adalah untuk melembabkan kulit. Nah, hal ini sangat cocok sekali bagi kamu yang memiliki kulit kusam dan kering. Kandungan stearat yang terdapat pada kemiri yang menjadikan kulit menjadi lembab dan kenyal sehingga terhindar dari masalah kulit kering maupun kusam.

Mengencangkan kulit

Ilustrasi wajah terlihat kencang. (via: perawatankulitwajah212.com)

Memiliki kulit yang kencang dan kenyal serta awet muda adalah dambaan semua orang. Untuk mendapatkan kulit yang kencang dan awet muda, kamu bisa melakukan perawatan menggunakan minyak kemiri. Minyak kemiri mengandung vitamin E yang berfungsi sebagai steroid kulit yang membuat kulit menjadi kencang dan terjaga kekenyalannya.

Mempercepat pertumbuhan rambut

Ada tiga fase pertumbuhan rambut, dimulai dari terbentuknya rambut hingga rontok atau mati (Ilustrasi/wikipedia)

Bagi kamu yang mengalami salah potong ketika memotong rambut, kamu nggak perlu khawatir. Kamu bisa mempercepat pertumbuhan rambut dengan menggunakan minyak kemiri. Minyak kemiri akan merangsang pertumbuhan rambut sehingga rambut lebih cepat panjang. Caranya yaitu dengan menjadikan minyak kemiri sebagai masker rambut.

Menyuburkan bulu mata dan alis

Alis super tebal dan luas dapat membantu untuk meningkatkan fitur wajah Anda dan juga membantu untuk mempercantik wajah Anda. (foto: Istimewa)

Tidak hanya menyuburkan rambut saja, minyak kemiri juga menyuburkan alis dan bulu mata. Rambut pada kumis dan janggut pun dapat tumbuh subur dengan minyak kemiri. Caranya sangat mudah sekali, yaitu kamu tinggal mengoleskan minyak kemiri pada alis, bulu mata, kumis ataupun pada janggut secara rutin untuk dapatkan hasil maksimal.

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Alasan yang Bikin Naik Pesawat Kini Terasa Bahagianya
Artikel Selanjutnya
Alasan Suami Penting Membersihkan Mr P Setelah Berhubungan Intim