Sukses

Beauty

4 Treatmen Alami untuk Merawat Rambut di Musim Panas

Fimela.com, Jakarta Panas dan kelembaban musim panas dapat mempengaruhi tidak hanya kesehatan rambut anda, tetapi juga merusak penampilan mereka. Sebenarnya bukan hanya faktor eksternal tapi beberapa faktor internal seperti berkeringat juga bisa berdampak negatif pada tekstur rambut kamu.

Untuk mencegah rambut supaya tidak gampang rusak dengan menerapkan cara alami yang bisa mencegah kerusakan rambut kamu selama musim panas, semua solusi dengan cara alami berikut mudah didapat dan murah. Cara ini semua sering digunakan untuk mengatasi berbagai macam masalah rambut, seperti ketombe, rambut tipis, pecah, rambut keriting, dll.

Masalah ini cenderung memperparah selama musim panas karena suhu yang melonjak. Jadi, untuk mengatasi agar rambut tidak rusak selama musim panas, kamu harus menerapkan perawatan rambut dengan treatmen alami ini saja, nggak perlu ke salon, kamu pun bisa dengan mudahnya membuat ini di rumah.

Jus mentimun

Lupakan Soal Rujak, Ini 5 Manfaat Mentimun untuk Kecantikan Kamu. (Foto: you-bysia.com.au)

Jus mentimun adalah sumber antioksidan kuat yang sangat baik yang dapat membantu kamu dalam melawan kesengsaraan rambut di musim panas. Jus mentimun tidak hanya bagus untuk kulit kamu tapi juga sangat bagus untuk perawatan rambut. Cara perawatan dengan mentimun yaitu dengan membilas rambut dengan jus mentimun segar setiap minggu untuk mencegah agar tidak kering dan berubah menjadi keriting.

Minyak zaitun

Minyak zaitun dapat melawan semua jenis kerusakan pada rambut di musim panas ini. Cara merawat rambut di musim panas dengan minyak zaitun yaitu dengan memijat rambut menggunakan minyak zaitun, dan lakukan cara ini 2 sampai 3 kali dalam sebulan, maka dengan begitu kamu bisa merasakan hasilnya, rambut kamu akan terasa lembut.

Yogurt

Yogurt. (foto: boldsky.com)

Pengobatan musim panas lainnya yang bisa melindungi rambut kamu dari sinar matahari adalah dengan yogurt. Cara merawat rambut dengan yogurt yaitu cukup dengan mengoleskan yogurt ke kulit kepala dan rambut, lalu biarkan selama setengah jam sebelum membilasnya dengan air dingin. Antioksidan yang ada dalam yogurt ini dapat mencegah kerusakan rambut dan memastikan bahwa musim panas tidak menyebabkan kerusakan jangka panjang pada rambut kamu.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading