Sukses

Beauty

Masker Kopi Bisa Bikin Wajah Jadi Lebih Kenyal

Fimela.com, Jakarta Siapa bilang masker untuk wajah hanya terbuat dari buah-buahan atau sayur-sayuran saja? Kalau kamu tahu, banyak nyatanya bahan-bahan yang memiliki manfaat untuk kulit wajah, salah satunya kopi.

Hah, kok kopi? Yap, kopi. Salah satu minuman berwarna hitam yang memiliki wangi yang khas ini selain enak disajikan dingin atau panas, kopi juga punya segudang manfaat untuk kecantikan kulit wajah. Banyaknya manfaat tersebut, bisa membuat kulit wajah terawat dan lebih sehat.

Seperti yang dikutip dari berbagai sumber, kopi juga mengandung senyawa flavonoid dan polifenol yang sangat baik bagi tubuh. Dengan semua kandungan penting tersebut, tidak ada alasan lagi untuk mengatakan kopi memberikan dampak buruk bagi kesehatan. Bahkan kopi dapat mencegah berbagai masalah kulit seperti kering dan kusam.

Kopi yang memiliki banyak manfaat. (Foto: Deki Prayoga/Bintang.com, Digital Imaging: Ahmad Abdul Hakim/Bintang.com).

Selain itu, banyaknya manfaat untuk kulit wajah yang ditimbulkan dari pemakaian masker kopi bisa mengencangkan, melembutkan, dan mengecilkan pori-pori di wajah. Kamu nggak bakal nyesel deh memilih masker kopi untuk perawatan wajah.

Masker kopi yang bisa kamu pakai yaitu kopi bubuk hitam murni. akan lebih baik bila membuat masker kopi dicampurkan dengan bahan-bahan yang memiliki vitamin yang bermanfaat seperti madu atau minyak zaitun.

Masker wajah dengan kopi. (Foto: Adrian Putra/Bintang.com, Digital Imaging: Ahmad Abdul Hakim/Bintang.com).

Kopi pun juga mudah untuk kamu temukan, pembuatan maskernya yang mudah dan praktis juga menambah mudah kamu untuk membuat dan menerapkannya kapan saja.

Untuk mencoba masker kopi, kamu hanya perlu menyiapkan kopi bubuk, ditambahkan air sedikit hingga menjadi sedikit kental, lalu oleskan pada wajah kamu yang sudah dibersihkan, setelah itu, tunggu masker hingga kering di wajah, dan dibilas dengan air hangat, setelahnya bilas dengan air dingin untuk menutup pori-pori di wajah. Lakukan cara ini dengan teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading