Sukses

Beauty

Nggak Repot, Miliki Wajah Terawat dengan Masker Buatan Sendiri

Fimela.com, Jakarta Semua orang khususnya cewek pasti ingin memiliki kulit wajah yang sempurna dan terawat. Maka dari itu, mereka berlomba untuk melakukan semua perawatan wajah dari mulai A sampai Z. Bahkan, semua dokter spesialis kecantikan pun dicoba untuk dijadikan perbandingan.

Iya sih, dengan melakukan perawatan dengan dokter akan mendapatkan hasil yang memuaskan, tapi akhirnya kamu akan jadi ketergantungan dengan perawatan itu semua. Untuk menjaga keamanan dengan kenyamanan kamu dalam melakukan perawatan wajah, ada baiknya kamu memakai masker alami buatan sendiri deh. Caranya mudah dan kamu bisa praktekan sendiri. Seperti 3 masker buatan rumah yang memiliki khasiat ampuh untuk perawatan wajah.

Masker pisang. Pisang dikenal berkhasiat untuk mencerahkan kulit, pisang juga mengandung vitamin C yang baik untuk kesehatan kulit. Vitamin C dapat meremajakan sel-sel kulit dan membentuk sel-sel kulit baru. Selain itu, pisang juga banyak mengandung vitamin A, B, dan E yang bagus untuk mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini pada kulit.

Masker pisang. (Foto: Adrian Putra/Bintang.com, Digital Imaging: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com).

Untuk membuat masker pisang dan madu, pilihlah pisang matang lalu campurkan madu dan aduk rata. Bila sudah tercampur, kamu bisa oleskan di permukaan wajah yang sudah dibersihkan, lalu kamu bisa diamkan masker ini selama 10-15 menit. Bila sudah, kamu bisa membilasnya dengan air hangat dan kemudian dibilas dengan air dingin.

Masker mentimun. Mentimun yang termasuk dalam kategori labu-labuan ini memiliki manfaat yang baik untuk kulit, mentimun yang memiliki banyak kandungan air ini sangat cocok untuk dijadikan masker wajah.

Masker mentimun. (Foto: Adrian Putra/Bintang.com, Digital Imaging: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com).

Cara membuat masker mentimun, dengan menyediakan timun secukupnya, lalu cuci bersih. Potong timun menjadi bagian yang lebih kecil dan masukkan ke dalam mesin blender. Lalu, haluskan timun menggunakan mesin blender. Setelah halus saring untuk memisahkan sari timun dengan ampasnya. Ambil sari timun dan campur dengan sari jeruk lemon, aduk keduanya agar bercampur merata dan masker timun pun siap digunakan.

Masker yogurt. Berkat kandungannya yang mampu melembabkan, yogurt sangat baik untuk mengangkat lapisan kulit mati, tertutama bagi kamu yang memiliki kulit kering dan sensitif.

Masker yogurt. (Foto: Adrian Putra/Bintang.com, Digital Imaging: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com).

Cara membuat masker yogurt yaitu, dengan mencampurkan 2 sendok makan yogurt dan 1 sendok makan oats (gandum), lalu aduk rata dan oleskan di permukaan wajah dibantu dengan gosokan perlahan di wajah dengan bentuk melingkar. Sekiranya sudah lama sekitar 15 menit, kamu bisa bilas masker yogurt dengan air dingin.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading