Sukses

Beauty

Tips: Makeup yang Nggak Bikin Kamu Terlihat Kayak Tante-tante

Fimela.com, Jakarta Berapapun usianya, semua cewek pastinya akan selalu berharap bahwa wajah mereka akan selalu terlihat lebih muda. Beruntungnya karena kita kenal sama yang namanya makeup. Yup, makeup tidak hanya dapat membuat wajahmu terlihat jadi lebih cantik, tapi dengan trik-trik tertentu, makeup dapat membuat kamu terlihat jadi lebih muda.

Buat kamu yang merasa masih muda dan nggak mau dibilang dandanannya mirip tante-tante, maka ada beberapa tips bermakeup yang bisa kamu lakukan supa wajahmu terlihat lebih muda atau sesuai dengan usiamu saat ini. Di bawah ini adalah tips makeup sederhana yang bikin kamu terlihat lebih fresh dan awet muda, seperti dilansir dari Boldsky, Senin (10/7/2017).

1. Menutrisi Kulit dengan Pelembap. Sebelum pakai blush on, eyeshadow dan segala macam makeup lainnya, ada baiknya kamu menutupi wajahmu dengan pelembap terlebih dahulu supaya nantinya makeup yang akan kamu aplikasikan terlihat lebih natural.

Pelembap. (Foto: americdn.com)

2. Menyamarkan Noda di Wajah dengan Concealer. Nggak cuma dapat digunakan untuk menutupi kekuranganmu, concealer juga bisa menjadi pengganti primer eyeshadow supaya nggak mudah luntur atau terasa berminyak.

Concealer. (Foto:  demandware.edgesuite.net)

3. Pakai Foundation Supaya Kulit Nggak Kasar. Kamu harus tahu kalau ada banyak beragam bentuk foundation yang masing-masing memiliki kegunaannya tersendiri. Ada BB Cream/CC Cream, Mousse Foundation, Tinted Moisturizer, Compact Foundation, Liquid Foundation, dan Foundation Krim.

Foundation. (Foto: saffluence.com)

4. Supaya Hasil Makeup Lebih Sempurna, Jangan Lupa Bedaknya. Kita mengenal dua jenis bedak, yakni bedak padat dan bedak tabur. Jangan pilih bedak padat, pilihlah bedak tabur yang mudah menempel pada kulit dan rasanya lebih ringan.

Pilih bedak tabur. (Foto: amazonaws.com)

5. Lipstik. Untuk kamu yang ingin terlihat lebih fresh dan nggak terlihat lebih tua, maka sebaiknya jangan memilih lipstik dengan warna-warna gelap. Untuk terlihat lebih muda, pilih saja lipstik dengan warna nude, pink terang atau turunan warna natural yang pas dengan warna bibir kamu.

Lipstik. (Foto: drterry.com)

Bagaimana, untuk mendapatkan tampilan supaya terlihat lebih muda caranya sangat gampang, kan? Semua tergantung pada pilihan makeup kamu kok. Selamat bereksperimen yaa…

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading