Sukses

Beauty

Tips Jitu Atasi Potongan Rambut yang Nggak Banget

Fimela.com, Jakarta Pergi ke salon untuk mendapatkan model rambut tiny trim, namun malah berakhir dengan potongan macam nanas? Tenang, kamu bukan satu-satunya orang yang bernasib demikian. Musibah ini setidaknya menimpa setiap orang sekali seumur hidup.

Sedihnya mungkin bukan kepalang, tapi tak ada guna kamu hanya meratap dan menyesali kejadian tersebut. Membenahi mental dan percaya diri karena potongan rambut yang tak diingini itu, ternyata kamu tinggal melakukan beberapa tips jitu. Nggak susah kok, jadi jangan menambah kecemasan kalau kamu tak bisa melakukannya.

Mulai dari mengubah warna, hingga memakai aksesoris, semua bisa diupayakan untuk mengatasi potongan rambut yang bagimu terlihat menyedihkan itu. Jangan lagi cuma dirundung duka dan pasrah menunggu ia tumbuh kembali, sebagaimana dimuat purewow.com, begini cara memperbaiki penampilan yang jadi rusak karena potongan rambut kurang sesuai.

Coba pakai aksesoris. Sudah disinggung lebih dulu kalau pemakaian aksesoris bisa memperbaiki atau setidaknya menutupi potongan rambut yang tak terlalu sesuai dengan seleramu. Tak perlu yang repot, aksesoris ini bisa berupa jepit kecil atau bobby pin. Meski kecil, kamu akan dibuat terkejut betapa ia bisa memberikan paras yang berbeda.

Mengubah Warna Rambut

Ubah warna rambut. Punya dimensi (pikirkan tentang balayage atau highlight) untuk rambutmu adalah sesuatu yang bagus. Dalam kasus potongan rambut yang buruk, maka sudah seharusnya hal ini lebih kamu perhatikan.

Mengubah warna rambut. (Sumber Foto: _jessiestone_/Instagram)

Pasalnya, mengubah warna rambut boleh jadi cara terbaik untuk menutupi cacat yang tak kamu sukai. Minta pada si stylist untuk membuat layer dalam pewarnaannya untuk membantu menutupi selagi rambut bertumbuh.

Beri waktu. Pada saat-saat tertentu, yang perlu kamu berikan hanya rentang waktu. Ketimbang langsung memperbaiki tanpa pertimbangan, sebaiknya kamu pulang, dan biarkan penyesuaian terjadi dalam beberapa hari.

Atasi potongan rambut yang nggak banget. (Sumber Foto: twenty20)

Dalam waktu tersebut, kamu bisa menemukan bagaimana rambut mestinya jatuh di potongan tersebut. Setelah keramas dan mengatur sendiri beberapa waktu, kamu akan punya ide lebih baik. Jadi, jangan lagi sedih karena punya potongan rambut yang salah ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading