Sukses

Beauty

Tips: Masalah Rambut Rontok Tuntas dengan Cara Ini

Fimela.com, Jakarta Memang paling sebal ketika rambut sudah mulai rontok, selain itu, rambut akan terlihat lebih tipis. Karena rambut yang tipis itulah akan membuat rambut menjadi tipis dan lama kelamaan rambut akan pitak dan botak. Hiiii, nggak mau dong kamu ngalamin kebotakan rambut karena rambut rontok?

Ketika rambut mulai rontok, biasanya kamu akan lebih rutin menjalani serangkaian perawatan rambut yang bisa memuat rambut kamu normal kembali, bukan hanya itu saja, kamu pun juga jadi lebih selektif memilah milih shampo atau perawatan khusus untuk membuat rambut kamu indah kembali.

Nah, Girls jangan terus-terusan mengandalkan bahan kimia atau perawatan rambut yang berdampak baik dalam jangka waktu pendek, kamu pun perlu gunakan treatment dengan cara alami yang lebih aman. Seperti yang dikutip dari cantikitu.com di bawah ini.

Inilah beberapa dari perawatan rambut penting penting yang perempuan harus memiliki untuk menjaga rambutnya tetap indah dan lembut. (foto: perawatan rambut)

1. Lidah buaya. Lidah buaya atau aloe vera, sudah dikenal sejak jaman dulu sebagai herbal berkhasiat untuk merawat rambut. Beberapa ahli berpendapat, kandungan vitamin dan mineral lengkap dalam tanaman ini akan merangsang pertumbuhan rambut baru dari akar, memperbaiki sel/jaringan rambut yang rusak, dan mampu menghitamkan rambut secara alami.

2. Teh hijau dan seledri. Teh hijau mengandung senyawa antioksidan tinggi yang dapat membantu melancarkan sirkulasi darah di bagian kepala. Sedangkan daun seledri, ia memiliki kandungan vitamin A, vitamin B, dan zat besi yang terbukti dapat menguatkan rambut dari akarnya. Selain itu, dengan penggunaan rutin campuran teh hijau dan daun seledri juga efektif untuk mengkilaukan rambut.

3. Kemiri. Kemiri termasuk salah satu bumbu dapur yang paling banyak digunakan ketika memasak. Hampir 66 % lebih kemiri terdiri dari minyak yang mengandung mineral alami lengkap seperti zat besi, kalium, kalsium, dan sebagainya. Minyak inilah yang sering dipakai oleh orang jaman dulu untuk mempercepat pertumbuhan jenggot dan kumis. Namun selain itu, kamu pun bisa memakai minyak kemiri tersebut untuk mengatasi rambut rontok secara alami.

4. Masker alpukat dan kentang. Kedua bahan alami ini diperkaya dengan nutrisi yang baik untuk mengoptimalkan pertumbuhan rambut baru, menghitamkan rambut, menjaga kelembaban rambut, dan bahkan mampu mengkilaukan rambut yang kusam.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading