Sukses

Beauty

Dear Kahiyang Ayu, Ini Lho Perawatan Tubuh Menjelang Pernikahan

Fimela.com, Jakarta Sama seperti Kahiyang Ayu yang sedikit lagi akan menjadi pengantin, ada baiknya Anda harus menjalani beberapa serangkaian perawatan tubuh guna menjaga kesehatan dan juga kecantikan pada saat hari H pernikahan. Mau dong di hari bersejarah Anda nanti tampilan tubuh lebih fresh?

Meski makeup di hari pernikahanmu nanti akan membuat wajah Anda tampil memesona, akan tetapi, perawatan tubuh juga sangat penting dilakukan bagi Anda agar aura kecantikan dalam tubuh semakin terpancar. 

Bisa cantik dari dalam dan dari luar tubuh menjadi nilai plus banget buat Anda yang ingin jadi pengantin, kalau banyak orang bilang, "biar manglingi". Nih, Girls, khususnya Kahiyang Ayu yang sedikit lagi akan menjadi pengantin, agar bisa tampil cantik luar maupun dalam, Anda wajib jalani serangkaian perawatan berikut deh.

1. Gunakan masker wajah dari bahan-bahan alami.

Masker wajah dengan kopi. (Foto: Adrian Putra/Bintang.com, Digital Imaging: Ahmad Abdul Hakim/Bintang.com).

Merawat wajah merupakan hal penting yang harus Anda lakukan secara rutin, bukan hanya menjelang hari pernikahan saja, tetapi di hari-hari lainnya pun juga perlu. Perawatan wajah yang sangat mudah dilakukan yaitu dengan melakukan masker wajah, Anda bisa melakukannya di salon kecantikan, atau melakukan masker wajah dengan bahan alami juga nggak kalah oke.

Melakukan perawatan wajah dengan bahan alami ini bisa membuat wajah Anda menjadi cantik, mulus dan juga berseri. Salah satu masker dari bahan alami yang bisa Anda lakukan yaitu dengan mencoba masker dari campuran kopi dan madu untuk menghaluskan kulit wajah.

2. Melakukan lulur tubuh juga nggak kalah penting.

Luluran. (Sumber foto: Pexels.com)

Selain pentingnya menggunakan masker wajah, luluran juga perlu Anda lakukan untuk dapatkan tubuh yang harum saat menjelang pernikahan. Nggak perlu Anda ribet melakukan lulur tubuh di salon kecantikan, melakukannya di rumah memakai scrub dengan wewangian rempah dan bunga-bungaan menjadi pilihan tepat.

Perawatan tubuh jelang hari pernikahan

3. Rambut yang yang menjadi mahkota bagi setiap perempuan juga harus diperhatikan kesehatannya.

Ilustrasi perawatan rambut (via: boldsky.com).

Perawatan rambut pun juga sangat perlu Anda lakukan, rambut yang sehat akan lebih enak diatur saat Anda menjalani proses rias rambut, terlebih saat disasak atau hairdo lainnya.

Anda perlu melakukan hair massage atau creambath dengan menggunakan alpukat atau lidah buaya untuk menjadikan rambut indahmu lembut dah harum ketika menjadi pengatin.

4. Untuk membuatnya sehat, bersih dan harum, Anda juga perlu melakukan perawatan Ratus.

Ilustrasi perawatan ratus. (Sumber foto: Istimewa)

Sebaiknya, perawatan ratus dilakukan sebulan sebelum menikah dan dilakukan dua kali, yaitu waktu sebelum dan sesudah menstruasi. Ratus yang merupakan proses pengasapan di area intim perempuan dengan menggunakan berbagai jenis bahan rempah yang bermanfaat untuk menjaga kebersihan organ intim serta menghilangkan bau tidak sedap. 

5. Melakukan olahraga kecil untuk menjaga kesehatan tubuh dan tetap bugar pada hari H pernikahan.

Ilustrasi Menjaga Kesehatan Tubuh Dengan Cara Olahraga Teratur (iStockphoto)

Bukan hanya perawatan kecantikan saja yang perlu Anda lakukan, tetapi perawatan tubuh dari dalam seperti olahraga juga perlu kamu lakukan. Dengan melakukan lari 30 menit perhari juga akan meringankan beban tubuhmu, bukan hanya itu saja, badan kamu pun juga menjadi bugar dengan melakukan rutin berolahraga. 

 

6. Istirahat yang cukup itu penting.

Ilustrasi istirahat setelah berolahraga | Via: dunialari.com

Hey, Kahiyang Ayu, meskipun mempersiapkan perintilan pernikahan itu ribet dan pastinya membuat Anda sibuk banget, tetapi istirahat jangan sampai dilupakan. Istirahat itu sangat penting banget, kalau Anda kurang istirahat dan terlalu lelah, itu akan membuat wajah Anda kusam. Hmm, Anda gamau dong tampilannya nggak maksimal di hari pernikahan nanti? Maka dari itu, istirahat yang cukup, ya!

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading