Sukses

Beauty

Tips: Memakai Makeup Supaya Nggak Berlebihan

Bintang.com, Jakarta Untuk menjadikan penampilan lebih menarik, biasanya Anda memilih makeup yang cocok pada wajah dan acara apa yang akan Anda datangi. Misalnya pergi ke kantor, Anda lebih memilih natural makeup, beda halnya bila menghadiri acara pesta, Anda pasti akan lebih memilih makeup yang lebih strong dan bold.

Namun di balik semua pemilihan makeup, ada saja yang selalu memakai makeup entah berlebihan atau juga tidak sesuai dengan porsinya. Mengaplikasikan makeup akan lebih bagus jika satu objek di wajah saja yang dibuat 'strong', bagian lainnya hanya memakai warna yang soft atau pastel.

Untuk menghindari kesalahan dalam ber-makeup atau terkesan makeup menjadi berlebihan, sebaiknya Anda perlu memperhatikan tahapan-tahapan yang benar dalam membuat makeup. Biar Anda nggak salah dan jadi pusat perhatian kalau makeup yang Anda pakai berlebihan atau menor, yuk lihat beberapa tips di bawah ini agar makeup cantikmu pas dan nggak menor.

Tips agar makeup nggak berlebihan

1. Sesuaikan makeup dengan acara.

Ilustrasi makeup. (via: sheknows.com)

Ini yang paling perlu Anda perhatikan, bila Anda mendatangi acara pesta, makeup smokey eye dengan sentuhan makeup bold membuat tampilan wajah menjadi seksi. Atau saat Anda pergi ke kampus atau ke kantor, Anda hanya perlu memakai natural makeup yang tetap bisa membuat Anda nampak flawless. Jangan keseringan saja Anda memakai lipstik merah atau maroon ke kampus, bisa-bisa Anda disangka mau kondangan.

2. Fokuskan satu objek pada makeup.

vIlustrasi makeup. (Sumber Foto: theodysseyonline.com)

Yang perlu Anda ingat, ketika memakai makeup, fokuskan satu objek yang dibuat 'strong', jangan semua wajah, Anda fokuskan pada makeup yang kuat. Misalnya, ketika Anda memakai makeup dengan riasan mata smokey eye, Anda hanya perlu menambahkan lipstik nude atau warna pink muda. Jangan malah memakai lipstik merah atau maroon, itu akan membuat riasan wajah menjadi menor. Namun, ketika Anda memakai riasan natural, lipstik merah atau maroon cocok banget Anda jadikan pilihan. Itu malah akan membuat makeup Anda so chic!

3. Sesuaikan makeup dengan kepribadianmu.

Ilustrasi makeup flawless. (Sumber foto: Unsplash.com)

Jangan memaksakan Anda harus berpenampilan sempurna dengan makeup yang sama sekali nggak Anda suka. Memoleskan makeup memang menjadi pilihan yang harus membuat siapapun yang memakainya nyaman dan merasa cocok dengan makeup tersebut. Jadi, sesuaikanlah makeup dengan kepribadian Anda ya, Gengs!

Loading