Sukses

Beauty

Cat Kuku Kering? Bikin Cair Lagi dengan 3 Langkah Gampang Ini!

Fimela.com, Jakarta Bagai teman baik, makeup dan perempuan adalah dua hal yang tak terpisahkan. Bahkan, saking terlalu dekat, perempuan bisa patah hati hanya gara-gara makeup. Melihat cat kuku kering karena sudah lama nggak dipakai, misalnya.

Mungkin terdengar sangat sepele dan sederhana, tapi bagi kaum Hawa kasus tersebut dipastikan bisa bikin patah hati. Apalagi kalau cat kuku yang kering itu adalah cat kuku dengan warna favorit Anda. The broken heart is real. Nah, agar Anda nggak terlarut dalam kesedihan yang mendalam, ada baiknya jika Anda melakukan sesuatu. Tidak harus dengan membeli cat kuku baru, pastinya. Lantas?

Pakai cat kuku terlalu lama. (Via: thegloss.com)

Bukan sulap bukan sihir! Cukup dengan menambahkan beberapa tetes bahan kimia, Anda bisa mendapatkan cat kuku favorit kembali cair dan bisa digunakan lagi seperti biasanya. Dikutip dari PureWow, bahan-bahan yang Anda butuhkan adalah aseton dan pipet. Ya, aseton, bahan kimia untuk menghapus cat kuku itu. Ready? Berikut langkah-langkahnya!

Bikin Cat Kuku Kering jadi Cari Lagi

Masih dikutip dari Purewow, pertama yang harus kamu lakukan adalah buka tutup botol cat kuku yang mengering. Kedua, ambil beberapa mililiter aseton menggunakan pipet, tambahkan dua tetes aseton atau secukupnya ke dalam botol cat kuku yang mengering dan tutup kembali.

[Bintang] Pakai Bedak Bayi, Kamu Bisa Bikin Cat Kuku 'Matte' Kayak di Salon

Kemudian ketiga, goyang-goyangkan botol cat kuku yang telah ditetesi aseton selama satu menit atau hingga cat kuku kembali mencair. Ingat! Cukup digoyangkan saja, ya, jangan dikocok! Kalau sudah, lihatlah hasilnya dan kamu bakal takjub seada-adaya!

Tips Supaya Mengecat Kuku Gak Pakai Berantakan

Perlu diingat, Anda tidak perlu menambahkan terlalu aseton terlalu banyak. Kenapa? Sebab, hal tersebut bisa bikin cat kuku terlalu encer atau bikin lapisan cat pecah saat diaplikasikan ke kuku Anda. Trik ini juga bukan solusi jangka panjang, tapi setidaknya bisa bikin Anda lebih hemat sementara waktu. Selamat mencoba!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading