Sukses

Beauty

Wajah Lelah, Bikin Rileks dengan 5 Bahan Alami Ini Deh

Fimela.com, Jakarta Setelah seharian berada di luar rumah dan banyak menjalani aktifitas, tentunya wajah Anda merasa tidak nyaman, banyak debu yang menempel, wajah berminyak, dan tentunya wajah menjadi kusam serta lepek. Hal kayak gitu bisa membuat Anda tidak nyaman juga tentunya.

Selain itu, wajah pun juga menjadi lelah, merasa tidak enak dipandang. Biasanya kalau sudah begitu, Anda pun langsung bergegas menyegarkan wajah kembali dengan mencucinya. Tidak lupa juga menggunakan sabun pencuci muka yang bisa membuat wajah kembali segar.

Namun biasanya, ketika wajah sudah terlalu lelah, memilih untuk melakukan kegiatan tambahan, misalnya dengan melakukan masker wajah merupakan hal yang bisa Anda coba untuk meningkatkan mood agar lebih rileks. Apalagi melakukan masker wajah bisa dengan bahan-bahan alami yang nyaman.

Biar wajah Anda yang lelah karena sudah banyak beraktivitas banyak di luar rumah menjadi kembali segar, ada baiknya Anda melakukan ritual perawatan wajah menggunakan bahan-bahan alami saja, yuk.

 

 

 

 

 

1. Stroberi

Manfaat stroberi bagi kecantikan. (Sumber foto: Deki Prayoga/Bintang.com)

Ekstrak stroberi sering digunakan sebagai bahan pembersih kulit, sabun wajah dan masker wajah juga dapat meremajakan karena mengandung vitamin C, asam salisilat, antioksidan dan exfoliant. Asam salisilat menghilangkan sel-sel kulit mati dari wajah juga mengencangkan pori-pori.

2. Lemon

Kulit lemon adalah gudang Vitamin c oleh karena itu mereka dapat membantu untuk memberikan cahaya yang bagus untuk kulit. (foto: Istockphoto)

Caranya menggunakan lemon, siapkan lemon dan kapas, peras secukupnya lemon ke wadah, lalu tuangkan perasan air lemon ke kapas. Sekarang usapkan kapas yang telah dicampur lemon ke wajah dan biarkan hingga mengering. Tunggu beberapa saat lalu bilas dengan air bersih. Jangan berada di bawah sinar matahari terlebih dahulu setelah melakukan proses ini, karena membuat kulit lebih sensitif.

3. Wortel

Ilustrasi jus wortel. (Sumber Pixabay)

Wortel mengandung vitamin A betakaroten yang baik untuk melembutkan kulit. Cara menggunakan masker wortel dengan menghaluskan wortel secukupnya, lalu tambahkan madu dan oleskan pada wajah. Tunggu sekitar setengah jam kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan perawatan ini secara teratur agar khasiatnya terlihat.

4. Minyak kemiri

Manfaat dari minyak kemiri untuk kecantikan salah satunya adalah untuk melembabkan kulit. Nah, hal ini sangat cocok sekali bagi Anda yang memiliki kulit kusam dan kering. Kandungan stearat yang terdapat pada kemiri yang menjadikan kulit menjadi lembab dan kenyal sehingga terhindar dari masalah kulit kering maupun kusam.

5. Madu

Ilustrasi Foto Madu (iStockphoto)

Madu merupakan bahan alami yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Madu mengandung anti biotik alami yang dapat menyingkirkan bakteri penyebab flek hitam. Madu juga membantu menjaga kulit Anda tetap sehat dan segar. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading