Sukses

Beauty

Nggak Perlu ke Salon, 5 Bahan Alami Ini Bisa Bantu Merawat Rambut

Fimela.com, Jakarta Merawat rambut nggak hanya bisa dilakukan di salon kecantikan, untuk melakukan creambath, masker rambut, ataupun hal lainnya yang berkaitan dengan perawatan rambut kini bisa Anda lakukan di rumah lho, dan yang paling menyenangkan, Anda bisa memakai bahan-bahan alami yang aman untuk rambut.

Menggunakan bahan alami untuk perawatan rambut memang sangat menyenangkan, selain itu, Anda juga bisa menggunakan bahan alami ini dalam jangka waktu panjang, karena aman dan terbebas dari bahan kimia yang kalau terus menerus dipakai bisa merusak rambut.

Hal yang sangat mudah untuk melakukan perawatan dengan bahan-bahan alami, bahan ini juga mudah Anda temukan di mana saja, misalnya cara membuat masker rambut hanya perlu menggunakan bahan alami, bisa dengan buah-buahan atau sayuran.

Agar Anda bisa mencobanya dan supaya tahu bahwa melakukan perawatan ambut dengan bahan alami sangat aman dan menyenangkan, berikut lima macam bahan alami yang bisa bantu merawat rambut indahmu.

 

 

 

 

 

1. Lidah buaya

Dalam bahasa latin dikenal dengan nama aloevera. Lidah buaya sudah sangat populer sebagai tumbuhan untuk perawatan rambut yang sangat ampuh. Lidah buaya juga memiliki kandungan tonik yang bermanfaat untuk menyuburkan rambut dan memberikan nutrisi. 

2. Seledri

Daun seledri bermanfaat untuk kecantikan wajah. (via: manfaatbanget.com)

Selain terkenal sebagai bahan penyedap pada masakan, seledri juga terkenal memiliki manfaat luar biasa untuk perawatan rambut. Ini dikarenakan seledri memiliki kandungan nutrisi seperti vitamin a, vitamin b, natrium, zat besi serta kalsium. Seledri juga memiliki kemampuan menstimulasi rambut sehingga tumbuh lebih kuat dan sehat.

3. Alpukat

Ilustrasi alpukat (pixabay.com)

Walaupun buah ini lebih dikenal karena rasanya yang lezat dan nikmat, alpukat juga memiliki banyak manfaat yang bisa menghaluskan kulit muka, ternyata alpukat juga memiliki manfaat untuk menjaga warna rambut agar tetap hitam berkilau.

4. Telur

Berbahaya, sebaiknya kamu nggak mencuci telur sebelum disimpan. Simak alasannya di sini! (Sumber Foto: Alamy/Huffington Post)

Selain untuk kesehatan tubuh, kandungan protein telur yang sangat besar juga bermanfaat untuk kesehatan rambut. Manfaat telur untuk rambut yaitu menjadikan rambut lebih lembut dan mudah diatur. 

5. Madu

Ilustrasi Foto Madu (iStockphoto)

Tidak diragukan lagi bahwa madu memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan dan kecantikan termasuk untuk perawatan rambut. Manfaat madu sendiri berguna untuk menjaga kelembaban rambut dan kulit kepala.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading