Sukses

Beauty

Dijamin Makeup Tahan Seharian dengan Ikuti 4 Tips Ini

Fimela.com, Jakarta Menjadikan wajah cantik dengan makeup memang sudah menjadi kewajiban setiap perempuan, polesan makeup yang sempurna bisa membuat wajah dan penampilan lebih menarik, apalagi makeup tersebut bisa tahan lama seharian.

Siapa sih yang nggak suka kalau makeupnya tahan seharian? Selain wajah tetap cantik, kamu jadi nggak perlu repot-repot untuk touch up makeup terus, apalagi makeupnya bagus nggak berminyak, tentunya makin nyaman saja dengan wajah yang tetap cantik dengan makeup.

Nah, biasanya untuk membuat makeup yang tahan lama seharian ada beberapa langkah khusus. Mungkin beberapa langkah ini sudah diketahui oleh sebagian orang, tapi ada juga nih yang belum tahu bagaimana membuat makeup bisa tahan lama seharian. 

Penasaran bagaimana tips ampuh untuk jadikan makeup bisa tahan lama seharian? Daripada penasaran, yuk ikuti empat langkah berikut. Setelah ikuti langkah-langkah ini, kamu jadi nggak perlu repot untuk lakukan re touch makeup lagi deh.

1. Makeup tahan lama dengan es batu

Makeup tahan lama dengan es batu. (Sumber: Boldsky.com)

Melumuri wajah dengan es batu menjadi cara tepat untuk membuat makeup tahan lama. Setelah kamu membersihkan wajah, oleskan permukaan wajah dengan es batu,, rasa dingin tersebut akan menyegarkan dan memberikan efek sejuk di wajah.

2. Makeup tahan lama dengan merendam wajah di air dingin

Makeup tahan lama dengan merendam wajah ke air dingin. (Sumber: mynewshub.cc)

Ketika sudah memakai primer, foundation, dan bedak, ada baiknya benamkan wajah di dalam wadah berisikan air dingin, teknik makeup ala Korea ini dipercaya bisa membuat makeup tahan lama.

3. Makeup tahan lama dengan pemilihan primer yang tepat

Sudahkah kamu mengetahui kegunaan dari primer makeup? (Foto:iStockphoto)

Primer yang dikenal sebagai moisturizer untuk wajah, sebagai pelembab atau dasar sebelum kamu memakai makeup ini sangat membantu untu membuat makeup tahan lama. Tapi, pilihlah primer yang sesuai dengan kondisi kulit wajah kamu ya untuk dapatkan hasil makeup yang sempurna.

4. Makeup tahan lama dengan memakai setting spay

Ilustrasi memakai setting spray. (Sumber foto: tindientu.com)

Setelah makeup sudah selesai dengan penampilan yang sempurna, untuk membuatnya tahan lama seharian, kamu perlu meyemprotkan setting spray pada wajah. Guna setting spray sendiri yaitu bisa mengikat makeup agar awet.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading