Sukses

Beauty

4 Cara Memilih Highlighter Sesuai dengan Warna Kulitmu

Fimela.com, Jakarta Semakin berkembangnya produk makeup, kini perempuan nggak cukup hanya untuk mengenakan foundation, bedak, pensil alis dan lipstik saja. Lebih dari itu, ada beberapa produk lain yang menunggu untuk diaplikasikan ke wajah. Sebut saja seperti blush on, bronzer, hingga highlighter

Omong-omong soal highlighter, penggunannya sendiri bukan cuma untuk memberi hasil akhir yang sempurna dan cetar membahana. Namun, lebih dari itu, rupanya highlighter punya fungsi lain. Seperti menjadikan eyeshadow tahan lama, menghasilkan efek hidung mancung, dan mencerahkan wajah.

Namun, untuk menggunakan highlighter pun nggak bisa sembarangan. Ada hal-hal yang harus diperhatikan oleh kamu sebelum mengaplikasikannya ke wajah. Salah satunya yakni pemilihan warna. Setiap skin tone punya warna highlighter sendiri.

Bingung memilih highlighter sesuai warna kulitmu? Nih, Bintang.com punya resepnya biar kamu nggak jadi kayak badut! Dihimpun dari Pure Wow, berikut ulasannya.

Kalau kamu punya fair to light skin tone

Menurut Mally Roncal, perancang makeup artis dan pendiri Mally Beauty, kulit dengan skin tone fair paling cocok dengan highlighter yang memiliki warna keperakan atau sedikit lavender. Pigmen mutiara secara halus akan mencerahkan kulit kamu tanpa menutupinya atau malah bikin pucat.

Kalau kamu punya light to medium skin tone

Coba cari warna peach atau rose-gold. Keduanya memiliki tone warna yang hangat dan sejuk di kulit kamu tanpa terlihat berlebihan. Warna ini akan membuat kamu mendapatkan wajah lebih cerah alami dan nggak berlebihan. Selain itu, warna ini juga bisa menutupi kulit yang kusam dan kemerahan.

Kalau kamu punya medium to olive skin tone

Nah, buat kamu yang punya skin tone medium ke olive, hindari warna yang terlalu terang atau bersinar, karena bisa membuat wajah kamu kayak membeku. Highlighter dengan warna yang warm seperti warna sampanye atau peach bisa kamu pilih untuk meningkatkan cahaya alami pada wajah.

Kalau kamu punya olive to dark skin tone

Menurut Max Bronner, makeup artist untuk Make Up For Ever, kalau kulitmu cenderung gelap, pilih highlighter warna emas atau perunggu. Keduanya lebih warm dalam pigmentasi dan warna tersebut akan membuat kesan alami muncul di kulit kamu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading