Sukses

Beauty

Bahan di Dapur Ini Ternyata Bisa Dijadikan Perawatan Kecantikan, Apa Saja?

Fimela.com, Jakarta Bagi semua perempuan, produk perawatan kecantikan memang sangat penting dimiliki, selain untuk merawat penampilan agar lebih cantik, dengan rutin memakai poduk kecantikan, Anda pun akan mendapatkan tampilan yang sesuai keinginan.

Dilansir dari sonima.com, Kamis (01/03/2018), beberapa bahan di dapur Anda ternyata dapat menjadi produk perawatan kecantikan terbaik. Penasaran apa saja?

1. Gandum

Gandum biasanya terkenal sebagai sarapan bergizi, namun tahukah Anda bahwa gandum juga memiliki manfaat topikal? Gandum telah lama digunakan sebagai pasta atau larutan untuk menenangkan masalah kulit dan dermatitis.

Senyawa di dalam gandum disebut saponin yang bertindak sebagai surfaktan untuk membersihkan kulit dengan mengikat kotoran yang menempel di pori-pori. Gandum juga kaya akan asam amino, terasuk lisin dan arginin, membantu melembapkan dan menyembuhkan jaringan yang rusak.

Selain untuk membersihkan dan menyembuhkan, gandum tanah juga bisa digunakan sebagai eksfoliator yang sangat baik. Anda yang sensitif terhadap gluten, pastikan untuk menggunakan produk perawatan kecantikan bebas gluten.

Produk perawatan kecantikan yang bisa Anda dapatkan dari dapur

2. Garam

Garam dikenal sebagai obat tertua yang biasanya digunakan untuk melawan infeksi dan pembengkakan. Selain itu, garam ternyata juga dapat membantu penurunan tingkat stres dan mengurangi gejala asma.

3. Madu

Madu dapat berfungsi untuk menenangkan rasa sakit, mencegah, melawan infeksi, dan meningkatkan penyembuhan kulit. Zat yang serbaguna ini dapat menghambat pertumbuhan tumor atau kanker.

Jika Anda ingin merasakan manfaatnya, gunakan madu organik atau mentah, yang belum diproses. Sifat antibakteri dan anti inflamasi yang dimiliki oleh madu dapat melawan bakteri dan menenangkan kulit yang teriritasi.

Produk perawatan kecantikan yang bisa Anda dapatkan dari dapur

4. Minyak goreng

Beberapa jenis minyak sedang mengalami masa jaya, seperti minyak kelapa. Namun, bukan hanya minyak kelapa yang bisa digunakan secara topikal.

Sebelum menggunakan minyak untuk perawatan kecantikan, sebaiknya pastikan bagaimana efeknya di kulit Anda, karena beberapa jenis minyak lebih komedogenik daripada yang lainnya.

Minyak kelapa merupakan minyak yang paling komedogenik, cenderung menyumbat pori-pori Anda. Beberapa minyak lain, seperti minyak almond, alpukat, dan safflower justru cenderung menyebabkan tumbuhnya jerawat.

 

 

Reporter: Annissa Wulan

Sumber: Liputan6.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading