Sukses

Beauty

Biar Cantik Natural, Pilih Foundation Sesuai dengan Tipe Kulit Wajahmu

Fimela.com, Jakarta Selain compact powder, terkadang sebagai cewek, kamu pastinya sering bingung saat menentukan foundation mana yang cocok buat kulit wajahmu. Kalau salah pilih, bisa saja wajah kamu jadi belang dan kelihatan menor karena warna foundation yang nggak sesuai dengan kulit wajah masing-masing pengguna. 

Untuk menghindari “salah membeli foundation”, berikut beragam jenis foundation dan fungsinya yang penting untuk kita ketahui.

Mousse Foundation

Sesuai untuk kulit wajah yang tidak memiliki banyak masalah kulit, seperti jerawat. Proses aplikasinya pun praktis karena bentuknya yang menyerupai busa dan sangat lembut. Untuk kulit berminyak, jenis foundation ini bisa dipertimbangkan untuk dibeli.

Tinted Foundation

Kita yang gemar menggunakan makeup double fungsi (makeup + skincare) tinted foundation ini biasanya sudah mengandung SPF. Formulanya pun lebih inovatif. Dilengkapi dengan antioksidan dan mampu meminimalisir proses minyak berlebih di wajah.

Compact Foundation

Memiliki tekstur seperti bedak. Untuk kulit kering, compact powder akan membuat kita praktis saat menggunakannya. Tekstur yang powdery, tidak akan membuat kulit kering dan terasa ketat. Diaplikasikan berulang kali, tidak akan membuat kulit wajah seperti topeng, alias memberikan efek tebal. Kulit wajah tetap terlihat natural. Untuk kita dengan kulit berminyak, compact powder pun tak masalah di kulit. Namun kita harus ekstra disiplin untuk membersihkan wajah setelah menggunakan makeup. Wajah yang tidak dibersihkan dengan maksimal, akan menyebabkan komedo muncul di kulit wajah.

Cushion Foundation

Jenis foundation yang sedang populer saat ini. Jika dulu cushion foundation hanya tersedia di brand makeup K-beauty, sekarang brand makeup dari Eropa dan Amerika pun banyak memilikinya. Cushion foundation terbaru di 2018 yang pernah FIMELA coba yaitu Estee Lauder Double Wear Cushion Compact. Cushion memberi hasil yang lebih ringan dengan sentuhan akhir natural di wajah. Kita yang suka makeup praktis, cushion foundation akan sangat membantu meski harus makeup di tengah kemacetan jalan sekalipun.

Cream Foundation

Tipe foundation yang satu ini hampir sama jenisnya dengan compact foundation. Ya, foundation dengan bentuk cream memang dianjurkan oleh para makeup artist kenamaan tanah air untuk menutupi segala noda hitam atau bekas jerawat di wajah. Pengaplikasiannya pun cukup mudah sehingga cocok dipakai buat kegiatan sehari-hari.

Reporter: Arisa Muharliza

Sumber: Fimela.com 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading