Sukses

Beauty

Makeup Tahan Seharian dengan 5 Langkah Mudah Ini

Fimela.com, Jakarta Makeup memang menjadi keutuhan setiap perempuan, karena dengan makeup, kamu bisa memperlihatkan kelebihan kamu dalam berpenampilan, dengan begitu, kamu juga bisa tampil percaya diri dan nyaman melakukan kegiatan.

Perempuan memakai makeup pasti tujuannya agar terlihat lebih cantik dan menonjolkan kelebihan wajah. Tapi untuk menghasilkan riasan wajah yang rapih dan tahan lama itu butuh teknik yang tepat. Apalagi untuk yang tinggal di daerah tropis seperti Indonesia, plus banyak aktivitas yang mewajibkan kita untuk aktif tapi makeup tahan lama seharian.

Ya, seperti kehidupan fashion weeks dimana makeup para model harus stay seharian tanpa sering touch up namun tetap terlihat sempurna. Butuh trik khusus untuk para Makeup Artist agar riasannya awet dan flawless. Elizabeth Rita Makeup Artist dari acara The Voice UK membagikan tips dan trik untuk membuat makeup look sempurna yang tahan lama sebelum tampil di panggung show.

1. Pastikan Wajah Lembap

Menurut Elizabeth, makeup model di backstage secara live itu membutuhkan keahlian yang profesional. Sebelum mengaplikasikan produk makeup pada wajah model, Elizabeth selalu make sure wajah modelnya harus bersih terlebih dahulu. Ia biasanya menggunakan micellar water untuk membersihkan. Berlaku juga buat kita sebelum memakai makeup. Bisa dipraktikkan di rumah dengan mudah, bukan?

2. Pakai Primer

Ya, memakai primer itu penting. Karena ini membantu mewujudkan hasil akhir makeup yang flawless. Dengan primer, pori-pori terlihat lebih halus dan membuat foundation lebih tahan lama. Walaupun Elizabeth juga mengatakan, ada beberapa orang beruntung yang hasil makeup-nya bisa bagus tanpa primer, tapi ia lebih suka memakai primer untuk hasil yang sempurna. Rekomendasi primer yang patut untuk di coba seperti: The Benefit POREfessional, Becca dan Makep For Ever Step 1.

3. Alat Makeup yang Bersih

Tak kalah penting dengan primer untuk menghasilkan makeup tahan lama, cara mengaplikasikan foundation juga sangat penting menurut Elizabeth. Kenapa? Ya, seringkali kita mengabaikan kebersihan kuas atau alat makeup lainnya sebelum mulai makeup. Sebaiknya memang kuas-kuas makeup harus dipastikan bersih, agar hasilnya maksimal dan mengurangi iritasi kulit akibat kuas makeup yang telah dipakai sebelumnya.

MAC's 130S Short Duo Fibre foundation brush yang biasa Elizabeth gunakan untuk mengaplikasikan foundation dengan gerakan memutar, lalu dilanjutkan memakai beauty blender untuk menghasilkan tektur wajah yang lembut dan flawless. Ia juga menambahkan trik agar makeup tahan lama sepanjang hari dengan aktivitas mobile yang padat, campurkan sedikit setting spray pada beauty blender saat finishing makeup. Ini lebih baik daripada menyemprot langsung setting spray ke wajah.

4. Lipstik Tahan Lama

Kebanyakan lipstik yang biasa kita pakai cepat hilang ketika makan dan minum, kan? Apalagi jika keadaan bibir sedang kering. Rutin melakukan scrubbing bibir dan memakai lip balm sebelum memakai lipstik membantu lipstik tahan lama, karena bibir sehat dan lembut. Bye-bye kulit bibir mengelupas.

5. Makeup Remover

The last one! Terdengar sepele namun ini penting. Ketika model harus berganti makeup look dengan cepat, makeup remover yang aman untuk klien Elizabeth Rita ini sangat diperhatikan. Ia memilih makeup remover yang mudah menghapus makeup waterproof, tidak membuat kulit iritasi dan bekerja dengan efektif.

Bagaimana, Girls? Apakah lima langkah ini sudah kamu terapkan dalam keseharian kamu untuk melakukan makeup? Kalau belum, kamu bisa langsung lakukan kelima langkah ini untuk dapatkan makeup tahan seharian.

 

 

Penulis: Reiny

Sumber: Fimela.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading