Sukses

Beauty

Hilangkan Bekas Jerawat dalam 1 Hari dengan 7 Cara Ini

Fimela.com, Jakarta Timbulnya jerawat pada wajah memang menjadi mimpi buruk bagi setiap orang terutama perempuan. Sebab, dengan adanya jerawat, rasa percaya diri akan menurut dan kamu menjadi tidak leluasa dalam berpenampilan.

Tapi nggak usah khawatir lho, girls. Banyak cara kok menuju kulit yang flawless tanpa terlihat bekas jerawat. Mulai dari bahan alami, ke klinik kecantikan hingga menggunakan makeup bisa kamu coba. Penasaran caranya? Yuk intip 7 cara ampuh hilangkan bekas jerawat dalam 1 hari yang brilio.net himpun dari berbagai sumber, Senin (30/10).

1. Bawang merah

Selain mudah didapat, bawang merah juga memiliki kandungan yang mampu mengusir jerawat sekaligus bekasnya lho. Bawang merah mengandung antimicrobial yang berkhasiat melawan bakteri yang menyebabkan munculnya jerawat pada kulit. Caranya pun mudah, kamu tinggal memeras untuk mengambil air sarinya atau memarutnya. Kemudian, oleskan air sarinya ke bagian jerawat saja sebelum tidur dan biarkan semalaman. Bilas wajah keesokan paginya dan lihat hasilnya.

2. Obat tetes mata

Cara ini mungkin terdengar sangat aneh ya, girls. Pasti kamu bertanya-tanya apa hubungannya obat tetes mata dengan bekas jerawat. Nah nggak perlu panjang lebar ya, obat tetes mata mengandung senyawa yang mampu memperbaiki jaringan kulit menurut beberapa sumber. Obat tetes mata mengandung tetrahydrozoline hydrochloride di mana dapat membantu menghilangkan kemerahan pada jerawat. Caranya cukup mudah, teteskan obat mata pada kapas secukupnya. Kemudian simpan kapas tadi ke dalam freezer dan biarkan semalaman. Keesokannya tinggal kamu letakkan di atas jerawat atau bekas jerawat selama beberapa menit.

3. Pasta gigi

Cara lainnya untuk menghilangkan bekas jerawat dalam satu hari adalah menggunakan pasta gigi. Tapi, pasta gigi yang digunakan tanpa kandungan mint dan flouride atau pasta gigi herbal tanpa kandungan deterjen. Cukup oleskan pasta gigi pada area kulit bekas jerawat sebelum tidur dan biarkan semalaman. Kandungan silica yang ada pada pasta gigi mampu mengeringkan jerawat, kemerahan dan bekas jerawat sekaligus.

4. Masker jagung muda

Ingin bekas jerawat cepat hilang dalam waktu singkat? Kamu wajib cobain masker jagung muda. Caranya sangat mudah sekali, haluskan jagung muda dan oleskan ke seluruh area bekas jerawat. Pakai masker jagung muda ini pada malam hari dan biarkan semalaman. Bilas wajah pada keesokan paginya dan buktikan sendiri perbedaannya.

5. Masker tomat

Tomat memang memiliki manfaat yang nggak diragukan lagi seperti membasmi bekas jerawat. Selain itu, zat yang terkandung pada tomat juga mampu memperbaiki kerusakan pada kulit akibat jerawat. Dengan menggunakan tomat pula, kulit menjadi lebih halus dan flek hitam di wajah akan hilang. Caranya mudah, iris 1 buah tomat tipis-tipis. Tempelkan irisan tomat pada area yang ada bekas jerawatnya. Diamkan beberapa menit dan segera bilas wajah dengan air.

6. Minyak kelapa

Minyak kelapa mampu menyembuhkan proses oksidasi dan juga dapat mempercepat proses penyembuhan luka, termasuk penyembuhan bekas jerawat berlubang di kulit wajahmu. Selain itu, minyak kelapa juga mampu memicu produksi kolagen dalam kulit yang membuat kulit menjadi lembut, mulus, dan bebas dari bekas jerawat seperti sedia kala. Caranya mudah banget, teteskan minyak kelapa pada jari dan oleskan pada area bekas jerawat. Diamkan selama lebih dari 10 menit lalu bilas wajah dengan air bersih.

7. Makeup

Setelah berbagai cara di atas, kamu bisa menggunakan makeup untuk menutupi bekas jerawat dalam sekejab. Kamu bisa memilih makeup yang tidak mengandung minyak dan noncomedogenic. Sebaiknya gunakan makeup yang mengandung silica, titanium dioksida, dan zinc oksida karena bahan-bahan ini tidak mengiritasi kulit. Selain itu, bahan tersebut juga sangat efektif menghilangkan minyak dari kulit serta menutupi kemerahan bekas jerawat lho. Kamu bisa menggunakan concealer berwarna hijau untuk menyamarkan bekas jerawat dengan cepat. Setelah menggunakan concealer, aplikasikan bedak tabur tipis-tipis saja.

Nah, ke-7 cara praktis ini, sangat bisa untuk kamu jadikan sebagai ritual kecantikan dalam menghilangkan jerawat dalam satu hari. Bagaimana, apa kamu tetarik untuk mencobanya?

 

 

Penulis: Rizky Mandasari

Sumber: Brilio.net

Penyebab Jerawat

1. Jarang Membersihkan Makeup

Penggunaan makeup yang tebal di bawah bibir, bisa menimbulkan peradangan jerawat. Sehingga hindari kebiasaan jarang membersihkan makeup. Jika memiliki kulit wajah yang cenderung berjerawat, sebaiknya bersihkan makeup menggunakan cleansing oil atau micellar water terlebih dahulu. Kemudian bilas wajah menggunakan facial wash khusus jerawat.

2. Sering Mengonsumsi Makanan Berlemak

Apakah Sahabat Fimela sering mengonsumsi makanan yang berlemak? Sebaiknya hindari mengonsumsi makanan berlemak seperti daging merah, produk olahan susu sapi, gorengan, makanan cepat saji, dan junk food. Makanan yang berlemak dapat menimbulkan penumpukan lemak jahat di dalam tubuh. Sehingga kelenjar minyak akan memproduksi minyak alami secara berlebih dan menjadi penyebab jerawat. Bahkan makanan berlemak bisa menjadi penyebab gagal jantung dan stroke.

3. Perubahan Hormon

Saat perempuan mengalami perubahan hormon, maka akan berisiko menimbulkan jerawat. Perubahan hormon pada perempuan sering kali terjadi pada masa haid, masa kehamilan, masa kelahiran dan masa menopause. Kondisi ini sangat wajar terjadi dan kondisi kulit akan kembali normal setelah hormon stabil.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading