Sukses

Beauty

Sama-sama Cantik, Ternyata 4 Hal Ini yang Membedakan Makeup Cewek Korea dan Indonesia

Fimela.com, Jakarta Paras cantik natural sudah pasti jadi idaman bagi tiap perempuan. Tapi, kadangkala makeup jadi salah satu kebutuhan yang essential untuk menutupi kekurangan pada wajah. 

Setiap negara pasti dong punya standar kecantikan dan juga tren makeup masing-masing, termasuk dengan Indonesia dan Korea Selatan nih. Perlu diketahui bahwa kedua negara ini memang bertolak belakang dalam hal makeup.

Selain karena perbedaan geografis, jenis kulit dan masih banyak lagi yang lainnya. Pastinya, kamu juga notice dari makeup seleb Indonesia dan Korea Selatan yang kamu idolakan. 

Wanita Korea yang lebih dikenal dengan tampilan makeup minimalis, sedangkan wanita Indonesia dengan dandanan yang berkiblat ke Barat, dengan tampilan lebih matte, bold dengan kesan wajah yang tegas.

Nah kira-kira apa saja sih perbedaan kedua negara ini soal urusan makeup? Langsung simak saja penjelasannya di bawah ini!

1. Wajah: Dewy vs Matte look

Penampilan wajah, cewek Korea lebih menyukai tampilan dewy yang menampakkan kulit lembab dan kenyal. Ini akan membuat kulit terkesan glowing dan sehat alami. Berbeda dengan tampilan makeup wajah cewek Indonesia. Cewek Indonesia lebih menyukai tampilan makeup matte, dengan contouring serta highlighter agar terlihat polished. Kita lebih cenderung menyukai foundation, bedak hingga lipstik matte.

2. Untuk alis: Straight vs Strong and on fleek

Cewek Indonesia lebih menyukai riasan alis yang strong and on fleek dengan membuatnya melengkung pada bagian tulang. Ini akan membuat wajah terlihat mature atau dewasa. Sedangkan cewek Korea mereka cenderung menggunakan alis natural dengan bentuk lurus yang membuat mereka terlihat lebih muda.

3. Eyeshadow: Natural eyes vs Smokey eyes

Untuk makeup bagian mata, kedua negara ini juga memiliki perbedaan karakteristik. Cewek Korea cenderung memilih warna-warna pastel, yang lembut dan cerah seperti peach, pink, beige, serta coklat. Mereka juga akan menambah aksen shimmer pada bagian bawah mata yang disebut dengan aegyo-ssal yang memberi kesan innocent. Sedangkan riasan cewek Indonesia lebih sering menampilkan smokey eyes, dengan pemilihan warna eyeshadow lebih gelap seperti hitam, bronze, gold serta tak lupa juga penggunaan fake eyelashes.

4. Makeup bibir: Gradient lips vs Full lips

Sudah sejak lama, tren makeup perempuan Korea lebih dominan dengan makeup yang minimalis tapi tetap terlihat glowing. Salah satunya adalah pengaplikasian gradient lips yang simpel. Beda dengan perempuan Indonesia yang lebih suka memakai lipstik matte dengan bentuk bibir yang penuh. 

Nah, itu dia tadi perbedaan perbedaan mendasar dari makeup ala Korea dan Indonesia. Keduanya memiliki ciri khas masing-masing dan tentunya bisa kamu terapkan sesuai dengan kegiatan kamu. Untuk tampilan sehari-hari, kamu bisa menggunakan makeup ala Korea yang lebih natural. Sedangkan, untuk acara resmi, terapkan makeup Indonesia agar penampilanmu terlihat semakin stunning dan mampu menarik perhatian.

Reporter: Firda Olivia

Sumber: Brilio.net 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading