Sukses

Beauty

Minyak Bunga Matahari, Bahan Perawatan Rambut yang Dipakai Perempuan India dan Persia

Fimela.com, Jakarta Kalau Anda lihat dan perhatikan, setiap perempuan India dan negara-negara Timur Tengah pasti dikenal dengan rambutnya indah, tebal, dan berkilau.

Sudah jadi rahasia umum, mereka jadikan rutinitas perawatan rambut sama pentingnya dengan perawatan wajah. Selain itu, perawatan rambut merupakan bagian dari tradisi yang diajarkan sejak kecil.

 

Disadur dari berbagai sumber, sejumlah ahli rambut mengatakan perempuan India, Persia, dan Timur Tengah lebih suka merawat rambutnya dengan DIY treatment dibanding memakai produk hair care di pasaran.

Yang kita tahu, umumnya minyak kelapa dan minyak arganadalah dua minyak ajaib untuk jaga vitalitas rambut. Tapi , menurut perempuan-perempuan dari 3 kawasan itu, ternyata minyak yang paling baik untuk rambut adalah cold-pressed sunflower oil.

Seperti yang diutarakan Michelle Ranavat, founder sebuah merk hair care yang terinspirasi dari tradisi India, minyak kelapa agak berat sehingga dapat menyumbat pori-pori jika mengalir ke wajah. Sementara argan oil memang baik untuk perawatan rambut karena ringan, namun efeknya tidak sesignifikan minyak bunga matahari atau minyak melati.

Perawatan rambut perempuan India di dominasi bahan-bahan alami

Di samping minyak, mereka juga mementingkan perawatan rambut dari dalam tubuh. Mereka banyak mengonsumsi bahan makanan yang memberi nutrisi untuk rambut, antara lain terong, saffron, buah delima, kacang chickpea, kacang pistachios, kurma, fenugreek, dan daftarnya masih banyak lagi. Kandungan vitamin, mineral, asam lemak, protein, dan antioksidan pada bahan makanan tersebut merupakan suplemen terbaik untuk rambut.

Jika Anda ingin memiliki rambut yang indah dan sehat, nggak ada salahnya untuk mengikuti treatment alami seperti di atas. Siapa tahu Anda bisa memiliki rambut indah seperti perempuan-perempuan India.

 

 

Penulis: Monica Dian

Sumber: Fimela.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading