Sukses

Beauty

Inginkan Hasil Foundation Flawless? Ini 5 Rahasianya

Fimela.com, Jakarta Setiap perempuan pasti merasakan hal yang sama ketika memakai foundation, adapun masalah yang biasa ditemui saat memakai foundation adalah hasilnya cakey, retak, dan tidak menempel di kulit dengan baik. Salah pilih foundation? Mungkin saja. Namun bila sudah menemukan formula foundation yang sesuai kulit wajah, bisa jadi cara aplikasi foundation kita yang kurang baik.

Yang kita inginkan tentunya hasil pemakaian foundation yang menyerupai kulit, atau biasa dikenal dengan istilah “my skin but better”. Di sini, makeup artist profesional membagikan rahasianya agar aplikasi foundation menjadi flawless dan natural, selayaknya kulit kedua.

1. Pastikan Kulit Lembap

Makeup artist Nina Park yang biasa menangani Zoe Kravitz dan Bella Hadid selalu memakaikan sheet mask (sesuai dengan jenis kulit) pada client-nya. Kemudian, dilanjutkan dengan pemakaian moisturizer sembari dilakukan pemijatan ringan untuk melancarkan sirkulasi darah dan mengurangi bengkak. Cara seperti ini akan membantu wajah terlihat lebih lembap dan bercahaya.

2. Gunakan Primer Jika Diperlukan

Sebenarnya ini selera masing-masing orang maupun makeup artist. Meski makeup artist asal Prancis Violette lebih suka tidak menggunakan primer untuk meminimalisir penggunaan produk di wajah, ia mengaku sedikit primer dapat membantu mempertahankan makeup lebih lama. Sementara itu, Nina Park akan memakaikan anti-shine primer di area yang cenderung berminyak, dan sheer illuminating primer di tulang pipi.

3. Aplikasikan Foundation Mulai dari Pusat Wajah

Violette memberikan tips supaya foundation diaplikasikan mulai dari tengah wajah, pipi, kemudian menyebar ke arah luar. Trik yang biasa ia lakukan agar hasilnya natural adalah tidak mengaplikasikannya pada tulang hidung (agar freckle tetap terlihat bagi yang memilikinya) juga sudut-sudut sekitar lubang hidung agar foundation tidak retak.

4. Teknik Meratakan Foundation

You're not painting your face. Jadi, apapun alat yang digunakan untuk meratakan foundation (entah itu foundation brush, makeup sponge, atau jari tangan), sebaiknya lakukan dengan cara ditepuk-tepuk (bukan diusap) untuk coverage yang halus dan mulus.

5. Serap Minyaknya, Lalu Kunci

Kira Nasrat, makeup artist yang menangani Jessica Alba, akan menyerap kelebihan minyak dengan blotting paper. Setelah itu, barulah foundation dikunci dengan bedak untuk mengurangi kilap. Tipsnya, gunakan brush untuk menyapukan bedak.

Jadi, itulah 5 rahasia makeup artist untuk menampilkan foundation agar terlihar lebih flawless. Nah, bagi Anda yang masih salah dalam memakai foundation, ikuti saja kelima tips ini, ya.

 

 

Penulis: Monica Dian

Sumber: Fimela.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading