Sukses

Beauty

Mencerahkan Hingga Melembabkan, Ini Manfaat Stroberi untuk Kulit Wajah

Fimela.com, Jakarta Sepertinya kita semua sudah hafal dengan buah berwarna merah yang memiliki bintik diseluruh permukaan ini. Buah tersebut adalah stroberi. Si merah yang cenderung memiliki rasa asam ini memang sangat enak dijadikan bahan minuman dan membuat makanan.

Selain enak dijadikan minuman dan makanan, buah yang hanya bisa tumbuh di dataran tinggi ini berkhasiat untuk kesehatan sampai kecantikan. Lebih aman dan terpercaya, ternyata stroberi sangat amat banyak memiliki manfaat untuk kulit wajah. Semua masalah yang terdapat di kulit wajah bisa teratasi dengan stroberi.

Ketika kita merasa ingin melakukan perawatan wajah yang praktis dan aman, stroberi bisa dijadikan sebagai masker wajah, tidak perlu repot perawatan ke salon atau ke tempat treatmen lainnya, stroberi pun bisa dujadikan media untuk merawat kulit wajah. 

Biar Anda nggak perlu repot lagi ke salon untuk melakukan perawatan kecantikan dan bisa menggunakan bahan alami sebagai bahan perawatan yang alami. Berikut lima keunggulan dari stroberi untuk kecantikan.

1. Membersihkan kulit wajah

Ekstrak stroberi sering digunakan sebagai bahan pembersih kulit, sabun wajah dan masker wajah juga dapat meremajakan karena mengandung vitamin C, asam salisilat, antioksidan dan exfoliant. Asam salisilat menghilangkan sel-sel kulit mati dari wajah juga mengencangkan pori-pori.

2. Menghilangkan kerutan wajah

Cara menghilangkan kerutan wajah dengan stroberi adalah dengan menghaluskan stroberi hingga menjadi ekstrak jus. Lalu, campur dua sendok teh ekstrak stroberi dengan 50ml air mawar dan dinginkan di kulkas. Setelahnya, Anda dapat menggunakannya sebagai toner untuk menghilangkan kerut.

3. Melembabkan kulit wajah

Kandungan iar pada stroberi cukup banyak, sehingga membantu menambah kadar air dakam kulit jika digunakan sebagai masker wajah. Jika menjadikan stroberi sebagai masker wajah yaitu sangat bermanfaat untuk melembabkan dan menghilangkan kulit kusam.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading