Sukses

Beauty

Cantik Alami: Wajah Jadi Segar dengan Racikan Masker Mentimun

Bintang.com, Jakarta Ingin miliki wajah terlihat lebih cerah, tidak melulu harus bergantung pada perawatan kulit yang ribet dan effort. Untuk melakukan perawatan yang nggak kalah bagus seperti perawatan di dokter kecantikan, Anda bisa mengandalkan mentimun untuk perawatan kecantikanmu.

Dengan bahan-bahan alami untuk perawatan wajah, rasnaya cukup aman dan terasa nyaman digunakan kapan saja, tidak akan ketergantungan dan tidak menimbulkan efek yang berbahaya.

Seperti mentimun, yang memiliki kadar air cukup banyak yang bisa membantu meregenerasi kulit, khususnya kulit wajah maka akan sangat cocok mentimun ini dijadikan salah satu bahan alami untuk perawatan wajah.

Bisa dilakukan dengan menggunakan timun saja atau mencampurkannya dengan berbagai macam bahan-bahan lain untuk dapatkan khasiat lainnya yang juga bermanfaat bagi kulit wajah.

Bagi yang ingin tahu apa saja khasiat dari mentimun selain untuk membuat wajah menjadi lebih segar, ini dia manfaat lain yang ditimbulkan dari mentimun. Yuk, lihat di bawah ini.

Mentimun bisa bantu mencerahkan kulit

Tidak melulu harus ketergantungan dengan dokter kecantikan, jikalau dengan bahan-bahan alami pun bisa mengatasi masalah kulit dan bisa membuat kulit lebih terawat. Salah satunya dengan menggunakan mentimun.

Mentimun pun juga dapat digunakan untuk mencerahkan warna kulit. Dengan cara mencampur jus mentimun dengan jus lemon, lalu oleskan pada kulit secara merata dan bilas setelah 20 menit untuk mendapatkan kulit bersinar alami.

Mentimun bisa meredakan kulit sensitif yang terbakar matahari

Mentimun adalah salah satu bahan terbaik yang dapat meredakan kulit terbakar, mentimun memang sangat menenangkan bagi kulit dan bisa mempercepat proses penyembuhan.

Selain itu, mentimun juga bisa meredakan kulit kemerahan dan iritasi. Irislah mentimun, dan letakkan pada daerah yang terkena luka atau iritasi, jika dilakukan secara rutin, lama kelamaan luka bakar bisa memudar.

Mengecilkan pori-pori wajah dengan mentimun

Khasiat lain dari mentimun yaitu bertindak sebagai toner kulit yang ideal. Racikan mentimun ini dapat dicampur dengan air mawar, madu, atau jus lemon, karena bisa membantu untuk mengencangkan pori-pori kulit.

Campuran ini pun dapat dioleskan di seluruh wajah dan kemudian dibilas dengan air hangat. Jika Anda bisa melakukan secara rutin seminggu 3 kali, Anda bisa merasakan pori-pori mengecil dengan sendirinya.

Loading