Sukses

Beauty

Waspada, Jangan Tertipu dengan Makeup Abal-abal

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tidak tergiur jika melihat makeup murah dengan embel-embel merek branded? Terkadang tidak memikir panjang lagi, sudah pasti langsung dibeli karena tergiur oleh harganya. Padahal, tidak tahu juga makeup tersebut aman atau tidak untuk dipakai.

Makeup palsu atau abal-abal ini memang terkadang terlihat sangat persis dengan yang asli, mulai dari packaging hingga wujudnya pun sama. Bukan hanya itu, terkadang pun makeup palsu dan asli ini juga sukar untuk dibedakan.

Meski begitu, untuk menentukan makeup palsu atau asli bisa dilihat dari bagaimana formulanya ketika dipakai dan bagaimana ketahanan makeup itu sendiri. Dengan mencobanya langsung, Anda bisa merasakan bagaimana bedanya makeup palsu dan asli tersebut.

Terkadang ada harga ada hasilnya. Ketika membeli makeup branded dengan harga murah, Anda perlu mempertanyakan kualitas tersebut, jangan asal murah lantas langsung membelinya.

Anda tidak akan tahu bagaimana akibatnya jika memakai makeup palsu atau abal di wajah secara terus menerus, akan ada masalah kulit yang bisa membuatnya menjadi iritasi atau memunculkan masalah kulit lain.

Masalah yang terjadi jika memakai makeup palsu atau abal-abal

Bahan-bahan yang terkandung dalam makeup palsu biasanya lebih tinggi kadarnya daripada makeup asli. Ketika Anda memakainya di bagian wajah, apalagi Anda salah satu yang memiliki kulit wajah  dengan sensitifitas yang berbeda, wajah akan menolak dan akan menimbulkan iritasi pada wajah. Wajah kemerahan, gatal-gatal, bahkan terasa perih.

Jadi, buat para perempuan yang sering tergiur harga makeup murah, sebaiknya hati-hati deh. Mendapatkan makeup dengan harga murah tapi kalau dampak akhirnya merugikan, apa Anda rela menanggung akibat fatalnya? Lebih baik membeli makeup yang sesuai dan cocok dengan wajah agar Anda nyaman serta aman memakainya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading