Sukses

Beauty

Ternyata Ini Penyebab Rambut Lepek dan Patah-patah

Fimela.com, Jakarta Ketika memiliki rambut yang indah dan terawat, pasti penampilan juga menjadi lebih menarik. Ditambah Anda juga semakin percaya diri jika 'mahkota' yang dimiliki terlihat lebih indah dan sehat. Namun bagaimana jika sebaliknya?

Jika rambut yang indah dan sehat akan membuat penampilan lebih percaya diri, bagaimana jika Anda mengalami kerusakan rambut seperti rambut patah-patah dan menjadi lepek? Pasti menyebalkan banget dan membuat penampilan jadi kurang oke.

Mengalami kerusakan rambut tersebut juga disebabkan oleh faktor-faktor lainnya, selain faktor utama, faktor kecil lainnya pun juga menjadi salah satu penyebab kerusakan rambut tersebut.

Memang sangat tidak nyaman bila mengalami kerusakan rambut, apalagi rambut menjadi hal utama yang sangat terlihat dan menggambarkan penampilan rapi atau tidaknya. 

Maka dari itu, sepertinya Anda harus tahu apa saja penyebab kerusakan rambut yang diantaranya menjadi lepek dan patah-patah. Mau tahu apa saja penyebabnya? Yuk mari kita bahas di halaman berikutnya.

Penyebab rambut lepek yang perlu Anda tahu

Banyak faktor penyebab terjadinya kerusakan rambut, diantaranya rambut lepek dan patah-patah. Maka dari itu, mari kita cari tahu apa saja penyebab rambut lepek yang sering Anda alami.

Penyebab utama rambut lepek bisa disebabkan oleh kadar minyak dari rambut terllau banyak, maka membuat rambut terlihat lebih berminyak dan terjadilah lepek. 

Selain itu, memakai conditioner hingga mengenai kulit kepala juga menjadi penyebab rambut lepek, apalagi Anda mengeringkan rambut tidak sampai benar-benar kering. Sudah pasti tidak akan lama rambut menjadi lepek lagi.

Terakhir, sering terpapar debu dan sinar matahari juga menjadikan rambut lepek, ditambah kalau Anda termasuk yang sering memakai helm, tidak perlu ditanya lagi rambut akan sering lepek dan berminyak.

Penyebab rambut patah-patah yang jarang disadari

Rambut patah bisa disebabkan banyak faktor diantaranya yaitu, seringnya melakukan catok rambut dan memakai hair dryer yang dapat membuat rambut patah karena panas pada alat pengatur rambut tersebut.

Bukan hanya itu saja, rambut patah juga bisa disebabkan karena asupan nutrisi rambut kurang. Rambut yang kurang nutrisi terutama vitamin E, C, protein dan zinc akan menyebabkan rambut tidak sehat, rusak dan mudah patah. Apalagi jika Anda termasuk orang yang suka gonta-ganti merek sampo, itu pun juga menjadi salah satu penyebabnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading