Sukses

Beauty

Cantik Alami: Ini Manfaat yang Didapatkan Jika Rutin Menggunakan Teh Basi

Fimela.com, Jakarta Teh memang menjadi minuman favorit banyak orang. Selain teh melati, ada juga teh hijau, teh rose, hingga teh kekinian yang dicampur dengan susu. Namun tahu kah Anda, selain enak dinikmati, teh juga bisa digunakan sebagai ritual kecantikan.

Bukan teh biasa yang disajikan panas atau dingin, teh yang baik untuk dijadikan perawatan wajah yaitu teh basi yang sudah didiamkan semalaman lalu ketika pagi hari mulai digunakan untuk perawatan wajah.

Yang dimaksud teh basi di sini adalah air teh sisa atau teh yang sengaja diendapkan dari sore hingga keesokan harinya. Tetapi tidak hanya air tehnya saja, ampas teh basi dan teh celup bekas pakai bisa dimanfaatkan untuk kecantikan kulit wajah.

Teh basi yang bisa dimanfaatkan untuk kecantikan adalah teh tanpa campuran apapun seperti gula atau yang lainnya. Jadi, pure teh dengan air saja yang manjur untuk digunakan sebagai ritual kecantikan.

Mau tahu dong apa saja sih manfaat yang didapatkan dari menggunakan teh basi sebagai ritual kecantikan? Selengkapnya langsung saja lihat di bawah ini, yuk.

Teh basi bisa berguna untuk mencerahkan kulit wajah

Walaupun teh sudah basi, tetapi kandungan vitamin E-nya tetap ada di dalam teh sehingga teh dapat mencerahkan kulit wajah dan menjaga elastisitas kulit agar tidak cepat kendur. Bahkan teh basi mengandung 508 kali lebih banyak vitamin C ketimbang jeruk lemon.

Caranya, gunakan ampas teh yang sudah didiamkan semalaman. Usapkan ampas teh seperti scrub atau sebagai masker di wajah. Lakukan hal ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Teh basi bisa bantu hilangkan mata panda

Penyebab mata panda adalah akibat kurang tidur, kelelahan, terlalu lama menangis, alergi, dehidrasi, dan masih banyak lagi. Saat Anda akan beraktivitas di pagi hari dan menemukan mata panda di wajah Anda, tentu saja hal ini akan sangat mengganggu penampilan.

Mungkin mata panda bisa disamarkan dengan penggunaan kosmetik, seperti krim mata, alas bedak atau bedak di wajah. Tetapi alangkah baiknya bila Anda bisa menghilangkan mata panda ini menggunakan teh basi yang bisa Anda coba sendiri di rumah.

Teh basi bisa bantu mengencangkan kulit wajah

Banyaknya vitamin E yang terkandung dalam teh, apalagi teh basi membuat banyak manfaat untuk kecantikan kulit wajah. Apalagi teh basi ini bisa membuat kulit wajah menjadi lebih kencang dan lembut.

Cara menggunakan teh basi untuk mengencangkan wajah yaitu dengan membasuh wajah dipagi hari dengan teh sisa semalam secara rutin seminggu 3 kali, dijamin kulit wajah menjadi lebih kencang dan tidak kendur.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading