Sukses

Beauty

Letak Tahi Lalat Ada Artinya, Percaya Tidak?

Next

cindy crawford

Tahi lalat umumnya merupakan pemanis wajah. Letaknya di dekat alis memberikan kesan yang tajam dan cerdas. Letak tahi lalat pada bagian bawah mata umumnya memberi kesan kalem yang sedikit sendu pada wajah. Tahi lalat pada daerah pipi memberi kesan manis, dan sekitar bibir serta dagu memberikan kesan sensual yang tinggi. Setuju? Selain itu, menurut ilmu anatomi dari Cina dan India letak tahi lalat kamu bisa jadi merupakan suatu arti tersendiri yang akan kita bahas di halaman 2 dan 3 pada artikel ini. Untuk arti tahi lalat pada tubuh, kamu bisa baca artikel "Letak Tahi Lalat Di Tubuh & Artinya." Tetapi waspadalah, apabila tahi lalat kamu berubah dan berkembang dari segi bentuk dan warna, ini bisa jadi merupakan sebuah indikasi sebuah kanker kulit ganas yang disebut "melanoma maligna".

Melanoma merupakan tipe kanker kulit yang tidak umum terjadi, namun amat sangat ganas dan berdasarkan data statistik mengkontribusikan 75% kematian dari kasus kematian yang berhubungan dengan kanker kulit.

Penyebab Melanoma Maligna

Melanoma maligna timbul dari kerusakan pada melanosit, yaitu sel kulit yang berfungsi menghasilkan zat warna melanin. Karena itu, ia bisa berkembang dari tahi lalat yang sudah ada, ataupun tumbuh baru di bagian tubuh mana saja.

Penyebabnya bisa karena faktor lingkungan yang rentan dengan sinar UV dari matahari tanpa menggunakan perlindungan sehingga merusak melanosit, faktor genetik, maupun penggunaan tanning bed untuk memperoleh kulit yang kecoklatan.

Tanda Melanoma Maligna 

Tidak seperti penyakit lain yang umumnya bisa terdeteksi melalui tes darah, penyakit yang satu ini tidak terdeteksi melalui tes darah. Satu tes yang paling umum digunakan adalah melalui pengamatan umum dengan menggunakan metode ABCDE.

A = Asymmetrical – Tahi lalat umumnya akan berbentuk simetris, di mana kamu dapat membagi bentuknya menjadi dua bagian yang sama. Karena itu, perhatikan apabila ada tahi lalat bentuknya tidak simetris.

B = Border Irregularity – Sebuah tahi lalat memiliki garis batas yang jelas dan rata. Karena itu, perhatikan apabila ada tahi lalat yang garis batasnya tidak rata, bergerigi serta tidak terlihat normal.

C = Color Variation – Tahi  lalat umumnya berwarna hitam atau kecoklatan. Tetapi, tahi lalat yang merupakan indikasi melanoma maligna warnanya bisa menjadi kemerahan, keabuan, ataupun putih.

D = Diameter – Tahi lalat yang berkembang pesat dalam kurun waktu singkat ke diameter di atas 6mm patut diperhatikan.

E = Evolving – Tahi lalat yang bertumbuh dan berkembang dari segi ukuran, warna maupun bentuk patut diwaspadai.

Langkah Pencegahan Terhadap Melanoma Maligna

- Hindari sinar UV matahari tanpa perlindungan

  1. Gunakan sunscreen dan sunblock yang melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB, dan aplikasikan setiap 2 jam sekali apabila kamu sedang terekspos dengan sinar matahari secara langsung. Klik di sini untuk informasi selengkapnya mengenai sunscreen dan sunblock.
  2.  Gunakan pakaian pelindung seperti baju berlengan panjang, rok atau celana panjang serta topi ataupun payung untuk melindungi kulit dari radiasi sinar matahari.

- Hindari penggunaan tanning bed 

- Lakukan tes ABCDE di atas dan kunjungi dokter kulit untuk konsultasi lebih lanjut apabila kamu menemukan adanya kecurigaan yang patut diwaspadai.

 

Nah, apabila tahi lalat kamu normal, ilmu anatomi dari Cina dan India memaparkan bahwa tahi lalat pada tubuh kita memiliki sebuah arti khusus. Misalnya, letak tahi lalat di atas bibir dekat dengan ujung bibir seperti yang dimiliki oleh Cindy Crawford menandakan kesuksesan dan ketenaran. Apakah ini hanyalah sebuah kebetulan belaka? Atau mungkinkah ada sebuah kebenaran dibalik hadirnya tahi lalat yang tidak hanya berfungsi sebagai pemanis belaka saja? No one can give a 100% assurance. Namun, informasi ini cukup menarik dan tidak ada salahnya kita menganalisa letak tahi lalat pada wajah kita. Just for fun! 

 

Next

 

Pertama, periksa wajah kamu untuk setiap tahi lalat yang cukup menonjol, dan bandingkan letaknya dengan diagram di bawah untuk mengidentifikasi nomor yang merupakan perbandingan terdekat dengan tahi lalat di wajah kamu. Biasanya, tahi lalat hanya memiliki makna apabila tahi lalat tersebut adalah satu-satunya “tanda” yang menonjol. Apabila wajah kamu memiliki banyak bintik-bintik, noda dan jerawat maka mungkin tahi lalat tersebut tidak memiliki arti khusus.

moles meaning 

Posisi 1 sampai 3

Kamu memiliki jiwa yang suka akan kebebasan dan cenderung memberontak karena tidak suka akan larangan. Dengan semangat, kamu memiliki kreativitas dan bekerja dengan baik apabila kamu diberi kebebasan dan kepercayaan. Karena pembawaanmu, kamu akan sukses menjalankan usahamu sendiri dibandingkan dengan bekerja untuk orang lain.

Posisi 4

Seorang yang impulsif, berani mengeluarkan pendapat dan sering bertindak tanpa berpikir panjang. Kamu memiliki karisma dan kepribadian yang unik. Kamu disarankan untuk lebih menguasai emosimu. 

Posisi 5

Sebuah tahi lalat di atas alis menunjukkan bahwa kamu akan memiliki keberuntungan dan kekayaan di dalam kehidupan. Tetapi kamu perlu bekerja lebih keras daripada kebanyakan orang untuk mendapatkannya. Berhati-hatilah terhadap mereka yang mencoba untuk menawarkan skema menjadi kaya dengan cara cepat. 

Posisi 6

Tahi lalat di sini menunjukkan kecerdasan, kreativitas dan keterampilan kamu yang berhubungan dengan seni. Bakat artistik ini dapat membawa kamu menuju pada kekayaan, ketenaran dan kesuksesan. 

Posisi 7

Tahi lalat di bawah alis mengindikasikan adanya sebuah argumentasi atau perselisihan di dalam keluarga besar. Kamu dianjurkan untuk menyelesaikan setiap perbedaan dengan kerabat.

Posisi 8

Beberapa orang dengan tahi lalat di sini memiliki kecenderungan untuk suka menggoda laki-laki atau perempuan lain. 

Posisi 9

Kamu memiliki kecenderungan untuk boros atau tidak bijaksana dalam menggunakan uang. Apakah itu kecenderungan untuk berjudi, atau berinvestasi secara tidak bijaksana.

Posisi 10

Kamu memiliki hubungan erat dengan anak dan cucu, kebutuhan kamu secara material dan emosional pun akan terpenuhi. 

Posisi 11

Tahi lalat di sini menunjukkan kecenderungan tubuh yang rentan akan penyakit. 

Posisi 12

Sebuah tahi lalat di sini menubuatkan kehidupan yang sukses tapi juga sangat seimbang. Kamu mungkin tidak hanya menjadi kaya, tetapi terkenal juga. Perempuan dengan tahi lalat di sini umumnya memiliki keberuntungan dan elegan. 

 

Next

moles meaning

Posisi 13

Kamu disarankan untuk belajar bertoleransi dengan anak-anak kamu sehingga hubungan kalian akan terbina dengan baik.

Posisi 14

Sebuah tahi lalat di sini menunjukkan kerentanan terhadap makanan, apakah itu alergi terhadap makanan tertentu atau kecenderungan kamu makan terlalu banyak. 

Posisi 15

Seseorang yang memiliki tahi lalat pada daerah dagu umumnya memiliki sisi sensual yang tinggi.

Selain itu, letak tahi lalat pada dagu kanan menunjukkan seseorang yang logis dan diplomatis. Kamu mudah membuat orang lain percaya dengan perkataanmu, dan kamu akan menuai ketenaran karenanya.

Letak tahi lalat pada dagu kiri menunjukkan keterus-terangan dalam berbicara. Kamu pun cenderung boros dalam menggunakan uang.

Posisi 16

Berhati-hatilah dengan pengendalian diri kamu dalam soal makanan dan juga dalam kehidupan asmara. 

Posisi 17

Kamu memiliki jiwa sosial dan aktif dalam kegiatan sosial, serta akan menjadi terkenal dan memiliki network yang besar. 

Posisi 18

Kamu adalah seseorang yang aktif dan sering pergi ke banyak tempat. Namun, tampaknya your hometown is your place.

Posisi 19

Kamu memiliki keberuntungan dalam uang dan pertemanan. Namun berhati-hatilah karena kamu mudah menyerah pada pesona lawan jenis. 

Posisi 20

Sebuah tahi lalat di sini bisa berarti kamu sangat beruntung atau sangat tidak beruntung. Kamu memiliki bakat besar dan juga sangat cerdas, tetapi kamu dapat menggunakan bakat dan kecerdasan untuk hal yang baik ataupun buruk. Semuanya di tangan kamu.

Posisi 21

Kamu adalah orang yang menikmati hidup dengan menikmati banyak makanan dan minuman enak. Selain itu, umumnya tahi lalat ini membawa ketenaran dan pengakuan.

Posisi 22

Kamu adalah seseorang yang beruntung di dalam hidup. Hidupmu penuh dengan kesenangan dan umumnya segalanya berjalan lancar. Tahi lalat di akhir alis juga menggambarkan otoritas dan kekuasaan, jadi jika kamu adalah seorang presiden direktur pada sebuah perusahaan, kamu akan melakukannya dengan sangat baik.

Posisi 23

Kamu memiliki IQ tinggi, dengan naluri tinggi untuk bertahan hidup. Kamu akan aktif hingga usia yang sangat tua dan akan memiliki teman dan keluarga di sekitar kamu sampai akhir hayat.

Posisi 24

Kamu akan mencapai ketenaran dan keberuntungan dalam usia muda dan disarankan untuk bekerja keras pada saat muda untuk “menabung” hingga hasilnya bisa dituai pada hari tua.

Posisi 25

Seseorang yang memiliki tahi lalat pada daerah dagu umumnya memiliki sisi sensual yang tinggi.

Selain itu, letak tahi lalat pada dagu kanan menunjukkan seseorang yang logis dan diplomatis. Kamu mudah membuat orang lain percaya dengan perkataanmu, dan kamu akan menuai ketenaran karenanya.

Letak tahi lalat pada dagu kiri menunjukkan keterus-terangan dalam berbicara. Kamu pun cenderung boros dalam menggunakan uang.

 

Bagaimana dengan kamu, apakah tahi lalat di wajahmu nampaknya sungguh memiliki sebuah arti?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading