Sukses

Beauty

Wajah Mengkilap? Basmi Dengan Ramuan Ini!

Paling sebal rasanya kalau kulit sudah berminyak. Wajah langsung terlihat kotor, tidak segar, mengkilap dan makeup pun juga jadi mudah luntur. Memang sih satu-satunya cara instan untuk menghilangkan kilap minyak dengan menepukkan bedak kembali atau dengan tissue minyak. Tapi kalau harus touch up berkali-kali dalam sehari pori-pori akan tersumbat dan kulit tidak bisa bernafas. Kalau sudah begini, ujung-ujungnya pasti akan jadi jerawat dan komedo. Nih, ada 5 cara untuk merawat wajah berminyak!

1. Spray Air Garam

Tahukah air garam dapat membantu mengurangi kadar minyak pada wajah? Tuangkan sedikit garam dan air ke dalam botol spray bersih dan pastikan garam larut dengan baik. Kemudian semprotkan sedikit air garam pada daerah yang berminyak dan keringkan dengan tissue. Kulitmu seketika akan menjadi halus tanpa minyak berlebih. Ulangi ritual ini setidaknya 1 kali setiap harinya dan lihat hasilnya.

2. Masker Tomat Halus

Tomat memiliki fungsi untuk mengeringkan kelenjar minyak tanpa membuat kulit terlihat pecah-pecah dan kering. Tumbuklah buah tomat secukupnya sampai halus dan membentuk pasta. Oleskan pada daerah yang berminyak selama 5-7 menit lalu bilas dengan air hangat. Lakukan perawataan ini setidaknya seminggu sekali.

3. Mentimun Dan Air Jeruk Nipis

Perpaduan buah dan sayuran ini merupakan resep cepat untuk menghilangkan minyak pada wajah. Campurkan 1 sendok makan sari mentimun dengan 1 sendok makan air jeruk nipis. Lalu tepuk-tepuk kapas yang sudah dibasahi dengan campuran sari mentimun dan jeruk nipis pada wajah 30 menit sebelum mencuci muka.

4. Rosewater Dan Sandalwood

Ini merupakan rahasia dari perempuan India. Dua bahan alami ini akan membersihkan pori-pori dari sebum yang berlebih dan kotoran serta toxic yang menempel pada wajah. Campur 2 sendok makan bubuk sandalwood dengan sedikit rosewater hingga menjadi pasta yang lembut lalu aplikasikan pada wajah selama 15-20 menit. Kemudian bilas dengan air hangat dan rasakan perbedaannya. Lakukan treatment ini 2 minggu sekali.

5. Lotion To The Rescue
Moisturizer yang kamu pakai juga bertanggung jawab pada kadar minyak di wajah jadi jangan sampai salah pilih yah! Carilah lotion yang sesuai dengan jenis kulit seperti L’Occitane Rice Ultra-Matte Face Fluid untuk kamu yang memiliki kulit berminyak.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading