Sukses

Beauty

Ingin Terlihat Awet Muda, 7 Kesalahan Makeup Ini Sebaiknya Tak Terjadi

Jakarta Terlalu Banyak Concealer

Concealer efektif menutupi lingkaran hitam mata. Sayangnya, terlalu banyak pemakaian justru membuat aplikasinya jadi tidak flawless dan terlihat berkerut. Hati-hati pula dengan setting powder untuk mengunci pemakaian concealer. Agar concealer tak mudah luntur maupun berkerut, coba trik dari makeup artist Adele di sini.

 

Lipstik Terang Pada Kulit Gelap

Lipstik merah tua dan ungu memang sedang menjadi tren saat ini. Warna ini juga sangat bagus untuk membuat bibir terlihat penuh. Namun perlu diingat bagi perempuan dengan warna kulit gelap hindari pemakaian warna terang karena kulitmu akan terlihat lebih kusam. Lipstik dengan warna natural dengan efek sheer atau mengilap lebih berpadu serasi dengan kulit yang cenderung gelap.

 

Foundation Berlebihan

Meratakan warna kulit dan menutupi kekurangan wajah adalah fungsi dasar foundation. Tapi aplikasinya terlalu tebal, wajah tampak lebih tua. Itulah sebabnya, penting memahami cara aplikasi foundation dengan baik. Seperti memilih brush atau sponge untuk meratakannya. Juga pastikan pakai moisturizer sebelumnya agar foundation menempel dengan sempurna dan tidak menciptakan efek cakey.

 

Terlalu Banyak Blush

Banyak perempuan yang salah menyapukan blush. Shade yang kurang tepat, tekstur yang tidak cocok untuk jenis kulit, maupun pemakaiannya yang berlebihan nyatanya justru secara signifikan mengubah tampilan wajah jadi jauh terlihat lebih tua.

 

Salah Pakai Eyeliner

Salah satu poin utama makeup ada pada riasan mata. Maka, berhati-hatilah saat memakai eyeliner. Pastikan jenis eyeliner yang dipakai memberi kualitas hasil memuaskan. Perhatikan pula bentuk garis yang digambar, apakah sesuai dengan bentuk mata kita.

 

Bentuk Alis Tipis dan Kosong

Semakin berumur, rambut semakin menipis. Tidak terkecuali untuk alis. Alis tipis dan kosong inilah yang membuat wajah lebih tua. Menjaga bentuknya tetap rapi dan menebalkannya tentu akan menaikkan tampilan jadi lebih segar. In short, terlihat lebih muda.

 

Bulu Mata Menggumpal

Siapa yang tak ingin punya bulu mata panjang, tebal, dan lentik. Maskara adalah andalan untuk dapatkan bulu mata idaman. Tapi sebagian maskara justru buat bulu mata menggumpal. Belum lagi bila formulanya tidak tahan air dan mudah luntur ke area bawah mata. Ingat lingkaran hitam mata yang biasa terlihat pada nenek-nenek? Tak mau berakhir dengan tampilan seperti itu, sebaiknya pilih maskara dengan bentuk kuas yang cocok dengan jenis bulu mata. Plus, pilih yang waterproof dan sweatproof.

Memilih gaya makeup memang cenderung kesukaan pribadi. But definitely, mengaplikasikan yang membuat ciri fisik kita terlihat lebih menarik lebih baik, ketimbang terlihat asal-asalan dan tak peduli dengan karunia kecantikan yang sudah diberikan Tuhan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Awet Muda dengan Perawatan Alami
Artikel Selanjutnya
3 Rahasia Kristen Bell untuk Kulit Sehat dan Awet Muda