Sukses

Beauty

Yuk, Rawat Kulit Dengan Baik Sesuai Usia!

Kecantikan telah menjadi esensi setiap perempuan. Begitu banyak rangkaian produk kecantikan dan perawatan kulit yang ditawarkan. Belum tentu kulit pada usia 20an membutuhkan perawatan yang sama seperti kulit pada usia 30an. Yuk, pelajari apa yang dibutuhkan oleh kulitmu sesuai usia.

20an

Pada usia 20an, kulit kita sedang berjaya. Kelembapan, elastisitas serta warna kulit kita masih dalam keadaan yang baik. Namun jangan lengah karena kita sudah harus menjaga kulit kita di usia ini. Di usia 20an kita senang terjaga hingga larut malam, entah itu karena menyelesaikan tugas dan pekerjaan, atau juga karena kegiatan bersosialisasi atau dalam kata lain berpesta. Kurang istirahat, makanan siap saji, rokok, alkohol dan sinar matahari merupakan sumber radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini. Memang pada usia ini kulit masih belum memerlukan produk anti-aging, tapi lebih kepada menjaga kesehatan kulit secara umum. Moisturizer dan sunscreen dengan minimal SPF 15 wajib dioleskan setiap harinya sebagai bentuk perawatan dini dan mencegah penuaan dini. Try: Vaseline Total Moisture Cocoa Glow, Nivea Sun Moisturizing Sunscreen Lotion SPF 30 dan Kiehl’s Facial Fuel SPF 15 Sunscreen.

30an

Kulitmu di usia ini tidak akan terlalu terlihat berbeda jika kamu melakukan perawatan kulit dengan rutin dan baik pada usia 20an. Tapi sayangnya tidak semua perempuan sudah melakukan perawatan kulit dengan baik saat usia mereka 20an. Pada awal 30an sebagian besar perempuan akan mulai melihat garis halus dan keriput. Ini karena kolagen yang semakin berkurang hingga menyebabkan elastisitas kulit juga berkurang. Regenerasi kulit juga semakin lambat sehingga kulit terlihat kusam dan tonasi kulit menjadi tidak rata. Mulailah memakai produk yang mengandung retinol dan antioksidan secara rutin serta scrub untuk mengelupas kulit mati 3 kali dalam seminggu. Try: L’Oreal RevitaLift Night Cream, Clinique Exfoliating Scrub dan ROC Hydra+ Bio Active.

40an

Pada usia 40an sebagian perempuan akan mengalami menopause. Kelembapan kulit dan perubahan pigmentasi kulit dapat terjadi dikarenakan perubahan hormon pada saat menopause. Kulit lapisan atas atau epidermis juga akan semakin menipis sehingga elastisitas kulit semakin berkurang. Karena itu pakailah secara rutin perawatan anti-aging untuk mengurangi garis halus dan keriput serta krim pigmentasi untuk mengatasi flek hitam pada kulit. Try: Yves Saint Laurent Youth Liberator dan Chanel Sublimage La Crème.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading