Sukses

Beauty

PILIHAN EDITOR: Makeup Untuk ke Kantor & Pesta!

Next

Saya memiliki cukup banyak makeup. Pertama, karena memang pekerjaan saya membuat saya banyak mencoba produk makeup dan kedua, karena memang saya sangat menyukai makeup! Karena itu saya mau berbagi produk makeup kesukaan saya untuk sehari-hari maupun untuk acara malam.

Makeup Sehari-hari
Sunscreen: Setelah membersihkan muka dan memakai toner serta moisturizer, Shiseido Ultimate Sun Protection SPF 50 ini tidak boleh tertinggal dan wajib dipakai. Gunanya? Tentu saja untuk melindungi kulit dari sinar matahari musuh terbesar kulit.

Concealer: Concealer adalah sahabat terbaik untuk wajah yang terlihat lebih cerah dan menyamarkan noda. Saya selalu mengoleskan MAC Studio Finish Concealer di bawah mata. Teksturnya yang creamy dapat menutupi warna gelap pada bawah mata dengan sangat baik. Untuk kamu yang memiliki masalah bawah mata yang sangat gelap (abu-abu atau keunguan), pakailah concealer dengan warna kuning seperti BobbiBrown Creamy Concealer Kit.

Cheek Stains: Saya sangat suka memakai blush-on dengan tekstur cream. Cukup usapkan sedikit saja dengan jari, pipi saya langsung terlihat sehat berseri. Julie Hewett Cheekie adalah pilihan saya untuk penggunaan sehari-hari. Teksturnya yang creamy sangat mudah digunakan dan warnanya sangat alami.

Powder: Untuk bedak, saya suka menggunakan bedak tabur untuk menutupi efek kilau dari concealer dan blush-on cream pada wajah. The Body Shop Loose Face Powder sangat ringan namun bekerja sangat baik untuk menutupi kilau pada wajah. Wajah juga terlihat halus.

Eyeliner: Untuk sehari-hari, saya hanya menorehkan eyeliner hitam pada kedua kelopak mata. Pilihan saya jatuh pada eyeliner dengan tekstur gel yang lebih tahan lama dan tidak mudah luntur. HIngga saat ini, MAC Fluid Line masih jadi andalan saya.

Mascara: Saya lebih suka memakai maskara dengan sikat plastik dari pada sikat bulu. Kenapa? Karena sikat plastik tidak membuat maskara menggumpal. Biasanya juga sikat plastik berukuran lebih kecil dari pada sikat bulu sehingga sangat cocok untuk bulu mata perempuan Asia yang tidak terlalu panjang dibandingkan bulu mata perempuan Kaukasia. Maybelline Define-A-Lash Mascara dapat membuat bulu mata saya terlihat lebih panjang, tebal dan bebas gumpalan.

Lipstick: Untuk sehari-hari, saya hanya menggunakan lipstik berwarna pink lembut atau nude. Pilihan saya jatuh pada Revlon Lip Butter. Karena tidak hanya memiliki warna yang menarik, tapi juga mengandung butter yang dapat melembapkan bibir.

Next

Makeup Malam atau Pesta
Highlighter: Setelah menggunakan concealer pada bawah mata, biasanya saya menggunakan Yves Saint Laurent Touche Eclat pada atas tulang pipi, tulang hidung, dahi, lekukan atas bibir dan pada pelipis untuk lebih mencerahkan dan “menaikkan” fitur wajah.

Cheek Stains: Untuk acara malam saya tetap menggunakan cheek stains sebagai pengganti blush on. Saya memilih Benefit Benetint karena teksturnya yang cair dan pigmentasi warnanya yang lebih kuat sehingga warnanya lebih tahan lama.

Bedak: Saya memulaskan Givenchy Le Prisme Visage Matte Soft Compact Powder pada seluruh wajah dan leher. Bedak ini sangat bagus untuk wajah yang berminyak. Wajahmu akan terlihat halus, cerah namun tidak berminyak.

Eye Primer: Biasanya untuk acara malam saya akan memakai eyeshadow. Karena itu eye primer sangat penting agar warna eyeshadow dapat lebih “keluar” dan tahan lama. Dua pilihan saya adalah Urban Decay Eyeshadow Primer Potion dan Benefit Stay Don’t Stray. Kalau sudah memakai satu dari eyeshadow primer ini, tidak masalah lagi memakai eyeshadow apapun.

Mascara: Saya suka memakai maskara pada bulu mata bagian bawah untuk acara malam, agar mata saya lebih terlihat bulat. Guerlain Le 2 de Guerlain Volumizing Mascara menjadi andalan saya, karena memiliki dua bulu sikat. Satu sikat panjang untuk bulu mata bagian atas, dan satu lagi sikat kecil dan pendek untuk bulu mata bagian bawah.

Lipstick: Sudah pasti untuk acara malam saya akan memakai lipstik dengan warna yang lebih terang dan berani, seperti merah, oranye atau pink terang. Untuk warna merah saya memilih Make Up For Ever Rouge Artist Intense Matte #8, karena teksturnya yang matte dan cukup tahan lama. MAC Morange kemudian menjadi pilihan saya untuk warna oranye dan Yves Saint Laurent Rouge Volupte warna Kissable Pink sesuai untuk menemani malam saya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading