Sukses

Beauty

Yuk, Kembali Ke Kantor Tanpa Kulit Kering!

Next

woman dry skin

Dengan kondisi cuaca Jakarta yang super lembap dan panas ini, AC sudah pasti menjadi elemen yang paling banyak dicari agar tubuh terasa sejuk. Almost everybody can’t live without AC. Sejak dari tidur, berangkat dengan mobil, kerja seharian di kantor, pulang dengan mobil, sampai siap kembali tidur menutup hari. It’s all about AC, AC, and AC.

Tapi jangan kuatir dengan kelembapan kulit, kamu tidak perlu kok menghindari AC hanya karena takut kulit terasa lebih kering. Memang sih ketika kelembapan kulit berkurang, kulit bukan hanya terasa kering, tapi juga malah terlihat kusam. Ketika kondisi kulit kering, tanda-tanda penuaan pun akan datang lebih awal. Kulit pun akan terlihat lebih tua dari usia seharusnya. Ingat, jangan menganggap kelembapan kulit yang berkurang itu sebagai suatu hal yang sepele.

Lalu apa yang bisa dilakukan untuk lebih bersahabat dengan sang pendingin ruangan? We have the tips in the next page!

Next

dry skin products

1. Air, air, dan air

Satu hal yang paling alami untuk menjaga tubuh tetap terjaga kelembapannya adalah dengan cukup meminum air. Jika kamu berada di ruang AC lebih dari 10 jam, jangan cuma minum 8 gelas air per hari. Kamu butuh asupan mineral lebih dari itu. Selalu siapkan satu gelas air di atas meja kerjamu dan isi ketika habis. Kalau kamu malas bolak-balik pantry untuk mengisi air, siapkan saja satu botol besar. Jadi frekuensi mengisi airmu lebih sedikit daripada hanya menggunakan gelas.

2. Bantu dengan moisturizer

Untuk ritual kecantikan, pastikan kamu selalu menggunakan moisturizer sebelum menggunakan makeup. Mengapa? Hal ini dilakukan untuk menjaga kulit tetap terasa lembap meskipun menggunakan beragam macam makeup yang juga mencuri kelembapanmu. Setelah mengoleskan krim secara rata ke seluruh wajah, diamkan dulu sekitar tiga menit agar moisturizer benar-benar meresap ke kulitmu.

3. Andalkan lipbalm

Bibir adalah salah satu bagian yang paling cepat terasa kering ketika kelembapan tubuh menghilang. Oleh karena itu selalu siapkan lipbalm di tas atau di atas meja kantor agar bisa langsung dioleskan ke bibir begitu bibir terasa kering. Terlebih lagi jika kamu penggemar lipstik dengan tekstur matte yang paling mudah membuat bibir terasa kering.

4. Jangan pergi tanpa body lotion

Siapa sih yang betah kulitnya terasa kering seharian? Makanya, sebelum beraktivitas, selalu oleskan body lotion merata ke seluruh kulit tubuh. Pastikan kamu memilih body lotion yang ada kandungan SPF-nya untuk tetap melindungi kamu dari sinar ultraviolet meskipun berada di dalam ruangan. Coba sediakan satu body lotion kecil di atas meja kerja, jadi kamu bisa langsung kembali mengoleskannya ketika tubuh terasa kering.

5. Siapkan hand cream

Selain bibir, telapak tangan adalah bagian tubuh lain yang paling terasa ketika tubuh kehilangan kelembapannya. Kondisi kulit di telapak tangan berbeda dengan kulit tubuh lainnya. Oleh karena itu kadang body lotion biasa kurang ampuh untuk membuat kulit telapak tangan terhidrasi maksimal. Solusinya, selalu siapkan hand cream. Kamu tidak mau kan malu bersalaman dengan orang lain hanya karena kondisi kulit telapak tangan terasa kering dan kasar?

6. Semprot dan semprot

Muka terasa kering tapi tidak mau menghancurkan makeup yang sudah menempel manis di wajah? Andalkan face spray. Saat ini sudah banyak brand yang berlomba-lomba mengeluarkan produk face spray mereka. Mulai dari yang memiliki kandungan oksigen, mineral, thermal water, vitamin C, dan bahan-bahan lainnya. Semuanya memiliki satu tujuan, membuat wajah terasa lebih lembap seketika. Oleh karena itu selalu siapkan satu di dalam tasmu ya!

7. Coba keluar ruangan

Jangan melulu ada di dalam ruangan. Sekali-kali coba keluar untuk sekedar menyegarkan diri dengan udara alami. Udara segar bukan hanya bisa membantu mengembalikan kelembapanmu, tapi juga bisa melepaskan sedikit stress yang melanda hari itu. Patut dicoba!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading