Sukses

Beauty

Cara Bulu Mata Cantik, Bersih, Dan Tetap Lentik

remove mascara

Meskipun kini sudah banyak brand yang mengeluarkan eye makeup remover, tapi cara-cara tradisional masih saja dipilih oleh beberapa perempuan untuk membersihkan maskara yang digunakannya. Some women just hate the chemicals. Makanya mereka banyak menggunakan bahan-bahan alami yang tersedia langsung di dalam rumah. Mau tahu apa saja?

1. Baby Oil

Baby Oil dengan kandungan hypoallergenic di dalamnya mampu membersihkan maskara tanpa membuat mata teriritasi. Dengan baby oil, area sekitar mata akan langsung terasa lebih lembut. Jadi kita tidak perlu mengusap keras ketika mau membersihkan bulu mata. Teteskan baby oil ke kapas atau cotton bud, dan usapkan ke mata dengan perlahan.

2. Baby Shampoo

Well, it’s another baby’s product. Diproduksi khusus dengan ‘tear-free’ formula di dalamnya membuat mata tidak akan terasa perih ketika membersihkan maskara. Cukup basahkan sedikit pada tangan dan usap perlahan sampai berbusa. Kemudian langsung usapkan ke mata untuk membersihkannya. Ulangi jika masih ada maskara yang tersisa pada mata.

3. Petroleum Jelly

Hail petroleum jelly! Banyak hal yang bisa dilakukan dengan petroleum jelly untuk rutinitas kecantikanmu, salah satunya membersihkan maskara dan eye makeup lainnya. Cukup oleskan petroleum jelly ke seluruh mata dan usap perlahan hingga maskara terangkat. Well, your face will look a little bit messy right now, but it’s okay. Setelah merasa bersih, hapus sisa-sisa maskara dengan tissue lembut atau kapas.

4. Olive Oil + Aloe Vera Water

Siapa sangka olive oil ternyata juga bisa membersihkan maskara? Kolaborasikan dengan aloe vera water, and voila! Click this to know how it works. Jangan takut karena olive oil tidak akan membuat pori-porimu tersumbat karena teksturnya mirip dengan minyak alami yang diproduksi tubuh.

 

mac extended lash mascara

Nah, sudah tahu kan bahan apa saja yang bisa dipakai untuk membersihkan maskaramu? So, start from now on, be friend with mascara, will you? Satu rekomendasi maskara yang dijamin bisa jadi favoritmu adalah MAC Extended Lash Mascara. Mengapa? Tidak seperti maskara lainnya, MAC Extended Lash Mascara ini diformulasikan khusus sehingga membuat maskara terasa ringan ketika dipakai. Cukup pulaskan langsung ke bulu mata dan dapatkan hasil bulu mata yang terlihat lebih lentik, lebih bervolume, dan lebih terdefinisi. Meskipun bertekstur ringan, maskara ini mampu bertahan sampai 16 jam lho! Isn’t it amazing?

Satu hal yang menarik, MAC Extended Lash Mascara ini sangat mudah dibersihkan! Cukup ambil kapas, rendam dengan air hangat, dan langsung kompres pada mata. Diamkan selama 20 detik, usap perlahan untuk menghilangkannya, and there you have your mascara removed! Mudah kan? Makanya, mulai sekarang, jangan lagi benci maskara ya!

;
Loading