Sukses

Beauty

Tak Lagi Kesal dengan Noda Makeup, Ini Solusinya!

noda makeup

Rasanya kalau baju kesayangan terkena noda yang sulit dihilangkan, hanya ada dua perasaan: ingin menangis atau marah-marah. Siapa sangka makeup yang kamu gunakan juga bisa membawa kesialan pada baju favoritmu itu. Entah lengan baju yang terkena lipstik atau kerah kemeja yang terkena foundation. Noda yang terakhir yang paling banyak dialami perempuan. Kalau tidak benar membersihkan, kerah kemeja dalam malah jadi menguning dan tidak nyaman dilihat.

Kalau kamu punya uang lebih, serahkan saja semua urusan noda ini pada jasa laundry. Tapi apa ada cara yang lebih murah? Ada kok! Cukup andalkan bahan-bahan yang biasa kamu temui di rumah. Tapi perlu dipahami bahwa kamu harus terlebih dahulu membaca label pencucian di bajumu, apa yang boleh dan apa yang tidak. Kalau sudah, yuk simak deretan tips jitunya di bawah ini!

Noda lipstik

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan noda lipstik di baju. Pertama, gunakan detergen cair dan gosok perlahan pada bagian yang terkena noda. Kedua, kamu juga bisa mengandalkan hairspray untuk kasus ini. Caranya, semprotkan hairspray dan diamkan selama 10 menit. Kemudian tepuk-tepuk perlahan dengan spons dan cuci.

Noda maskara

Salah satu solusinya, andalkan makeup remover (oil free). Do the blot technique. Selain itu kamu juga bisa menggunakan detergen yang dicampurkan dengan air hangat. Caranya, ambil ½ sendok teh detergen dan campurkan dengan 1 cangkir air hangat. Ambil spons dan tepuk-tepuk perlahan ke bagian noda dengan menggunakan campuran pembersih tadi. Ambil spons yang lain yang telah dibasahi air untuk membasuhnya. Ulangi cara ini sampai noda terangkat semua.

Noda foundation atau bedak

Biasanya foundation atau bedak memang digunakan di leher makanya tidak jarang keduanya meninggalkan noda pada bagian kerah. Karena tidak terlalu terlihat, banyak orang yang menyepelekan sampai-sampai membiarkannya begitu saja. Ingat, noda yang sudah terlalu lama justru lebih sulit dihilangkan. Pertama-tama tempelkan tisu ke noda sebelum dibersihkan. Selanjutnya gunakan sabun detergen untuk membersihkannya. Ingat, gosok perlahan agar tekstur kainmu tetap dalam kondisi baik.

Noda cat kuku

Pakai aseton? Jangan! Acetone is too strong on clothes. Cukup gunakan selotip untuk mengatasi permasalahan ini. Biarkan saja noda cat kuku mengering di bajumu. Lalu ambil selotip dan tempelkan di noda tersebut, kemudian tarik. Lakukan hal ini sama seperti teknik waxing. Mudah kan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading