Sukses

Beauty

ASK THE EXPERT: Pelembap, Sunblock, Serum, Bagaimana Urutan Pemakaiannya?

beauty

Tanya: “Saya punya serangkaian skin care yang dipakai setiap harinya. Apakah ada patokan baku untuk urutan pengaplikasian produk-produk tersebut?”

Tika, 29 tahun, freelancer

Jawab:

Perempuan memang tak cukup memiliki satu item skin care. Ada pelembap, serum, peringkas pori-pori, sunblock, dan sebagainya. Banyaknya jenis skin care tersebut pasti membuat bingung bagaimana urutan yang benar untuk mengaplikasikannya. Tapi sebenarnya itu mudah saja, tinggal dipakai berdasarkan kegunaan dasarnya. Bila beauty routine terdiri dari serum, pelembap, dan sun block d, mulailah lebih dulu dari serum yang high concentrated dan mengandung zat aktif lebih banyak daripada produk berbentuk krim. Setelah itu, dilanjutkan dengan pelembap, dan terakhir adalah sun protection. Sun block selalu menjadi lapisan terluar dalam skin care layering karena ia berperan sebagai perisai pelindung untuk menghalang UV yang merusak kulit.

Setelah urutan pengaplikasiannya, perlu juga memerhatikan jumlah penggunaan produk. Serum dengan tekstur produk yang paling pekat hanya diperlukan sedikit untuk seluruh wajah dan leher. Hal itu tak berbeda jauh dengan pelembap. Yang berbeda adalah sunblock dimana produk ini menjadi perlindungan terpenting, terutama untuk perempuan di negara tropis. Keluarkan sunblock ke telapak tangan hingga membentuk hati, lalu aplikasikan di titik-titik sentral wajah dan ratakan hingga leher. Kenapa harus ukuran hati? Karena, ukuran tersebut paling tidak memastikan kalau kamu menggunakan produk dengan kuantitas benar, sehingga proteksi sunblock bekerja maksimal. BIla kamu hanya menggunakan sedikit saja sunblock sementara tertulis SPF30 di badan produk, kamu sebenarnya hanya mendapatkan manfaat SPF15 atau setengahnya.

Perlu diingat, gunakanlah skin care sesuai dengan yang kebutuhan dan masalah kulit. Berlapis-lapis produk skincare tak masalah, karena bila diaplikasikan dengan urutan yang benar, kulit  bisa menerima dengan baik dan memberikan hasil yang diinginkan. Investasi terbesar dan paling utama untuk perempuan, tentu saja kulit yang sehat bukan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading