Sukses

Beauty

Langsing, Percaya Diri & Pintar Dandan Berkat 4 Buku Ini!

Next

Kevyn Aucoin

Making Faces

Kevyn Aucoin (Little, Brown. 1999)

Kevyn Aucoin adalah sebuah nama besar di dunia tata rias Internasional. Menjadi teman baik Audrey Hepburn, “dipinang” oleh Michael Jackson untuk menjadi make up artist pribadinya (namun akhirnya ia tolak), aktris legendaris Shirley MacLaine tidur membawa hasil riasan karya tangannya karena terlalu indah untuk dihapus, serta menjadi sahabat dekat Cindy Crawford sejak awal karier supermodel tersebut, hanyalah sebagian bukti betapa Aucoin bukan orang sembarangan. Meninggal di tahun 2002 karena gagal ginjal dan liver akibat pengunaan painkiller yang terlalu lama, Aucoin mewariskan karya seninya dalam banyak bentuk, salah satunya adalah buku yang ditulisnya dan menjadi recommended book untuk pecinta make up sepanjang masa.

Dengan tampilan visual yang mudah dimengerti, Aucoin seperti mengajari setiap pembacanya secara privat bagaimana mengenali struktur wajah, mengaplikasikan foundation, bermain dengan eyeliner, bahkan memasang bulu mata! Ajaibnya lagi, walau diterbitkan pada tahun 1999, hampir 14 tahun yang lalu, namun teknik dan tren make up yang dibawakan Aucoin dalam buku ini tetap aktual. Sudah pasti, ini sungguh menjadi investasi berharga untuk memperdalam make up selain melengkapi koleksi kuasmu!

 

Next

 

Phaidon L. Toruan

Rahasia Terkini Awet Sehat

Dr. Phaidon L. Toruan & dr. Widya Murni (Kompas, 2012)

Dari penerbit dalam negeri, buku yang ditulis oleh dr. Phaidon L. Toruan bersama partnernya, dr. Widya Murni, ini cukup informatif dan memotivasi. Jangan terkecoh dengan sampul depannya yang menampilkan dua sosok dokter dengan penampilan serius, karena gaya bahasa dalam buku ini justru ringan dan mudah ditangkap. Pembahasan kesehatan dan diet khas dr. Phaidon yang menitikberatkan pada makanan sehat dan olahraga, banyak dibahas di sini. Kamu bisa lebih tahu tentang menangkal radikal bebas yang mengganggu kesehatan dan kecantikan dengan pilihan buah, lengkap beserta fun fact-nya yang berguna. Seperti, jeruk semakin manis dan tua, justru mengandung lebih sedikit vitamin C yang dibutuhkan untuk menangkal radikal bebas. Atau, fakta penting lainnya tentang masalah kulit yang menjadi problema banyak perempuan ketika menghadapi penuaan beserta pencegahannya. Komplit!

Next

 

Danielle Steel

Big Girl

Danielle Steel (Delacorte Press, 2010)

Dari buku nonfiksi pun, kamu bisa mendapatkan asupan bacaan untuk mempercantik diri. Salah satunya yang ditulis oleh penulis spesialis kisah cinta, Danielle Steel. Kali ini, Steel mengambil tema cerita untuk mencintai diri sendiri di balik kekurangan yang sering dijadikan penghalang dan alasan untuk mengeluh. Victoria Dawson, sebagai inti cerita, dikisahkan lahir sebagai gadis bertubuh gemuk dan berpenampilan unik dibanding anggota keluarganya yang serba sempurna dan berpostur tubuh bagus. Berat badan Victoria yang “berbeda” dibanding ayah ibu dan adiknya pun menjadikannya tersingkirkan di inner circle-nya sendiri.

Tapi, di balik keadaan yang terlihat miris itu, Victoria justru tumbuh menjadi perempuan dengan semangat positif, tahan banting, dan bercita-cita tinggi. Ia membuktikan kepada kedua orangtua dan semua orang yang berpikiran dangkal tentang bentuk tubuh seseorang, bahwa tak semua orang bisa dikalahkan dengan konstruksi kecantikan yang ada di kehidupan serba fisik seperti sekarang ini. Bacaan yang pas untuk membuatmu tertawa, terharu, sekaligus menemukan kembali kepercayaan diri!

 

Next

 

Honestly Healthy

Honestly Healthy: Eat with Your Body in Mind, the Alkaline Way

Natascha Corret & Vicki Edgson (Jacqui Small LLP, 2013)

Istilah orang bijak yang mengatakan kalau manusia terwakili dari apa yang ia makan, memang benar adanya. Itu sebabnya, makin banyak buku yang mengajak pembacanya untuk lebih bertanggung jawab dengan asupan makanan sehari-hari. Seperti yang dilakukan oleh Natasha Corret, seorang juru masak khusus vegetarian, dan Vicki Edgson, nutrisionis, dalam buku yang mereka tulis bersama ini. Menyajikan resep-resep masakan dengan basis diet alkaline dan bebas dari acid-forming foods seperti garam, gula, dan tepung terigu, kedua  penulis yang pakar di hidangnya masing-masing ini, menciptakan makanan sehat dan bergizi seimbang dengan tetap mempertimbangkan tingkat keasaman tubuh yang menjadi dasar dari diet alkaline.

Natasha mengatakan kalau buku ini semacam panduan untuk mereka yang ingin melakukan detoksifikasi melalui asupan makanan, tanpa menjauhkan mereka dari sajian yang enak dan lezat. Menyediakan lebih dari 100 resep, Natasha sang penulis mengatakan bila pembaca mengikuti cara makan seperti yang mereka tampilkan dalam buku selama setahun penuh, dijanjikan akan menurunkan bobot tubuh secara berkala, menghasilkan kulit yang semakin bersinar dan kondisi tubuh yang lebih berenergi. Wow, sounds tempting!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading