Sukses

Beauty

Info Kesehatan: Obat Diabetes Bikin Awet Muda?

Next

metformin

Info kesehatan yang bisa membuat awet muda, bisa jadi merupakan info yang paling dicari. Siapa sih perempuan yang nggak mau terlihat awet muda? Nah, kali ini kami akan membahas seputar sisi positif pengobatan diabetes.

Salah satu obat yang biasanya diberikan kepada penderita diabetes adalah metformin. Metformin atau yang biasa dikenal dengan nama pasar Glucophage adalah sejenis obat yang membantu mengontrol gula darah. Biasanya, obat ini diresepkan kepada mereka yang tergolong dalam diabetes tipe II atau yang memproduksi terlalu banyak insulin akibat dari sistem kerja pankreas karena ketidakseimbangan sistem metabolisme. Lalu, apa yang menarik? Yang menarik adalah glucophage ternyata memunyai fungsi sebagai obat awet muda atau anti aging.

Ya, anti aging adalah sebuah bisnis yang besar, terutama untuk pangsa pasar perempuan. Ketika ada inovasi terbaru tentang mencegah penuaan dini, akan berbondong-bondong orang mencobanya. Namun, tentu kita memerlukan info kesehatan yang pasti tentang berita ini. Dr. Phaidon L. Toruan, praktisi kesehatan yang juga menangani kasus diabetes, membenarkan bahwa fenomena metformin di dunia anti aging benar adanya.

“Kadar gula darah yang tinggi memang berpengaruh pada penuaan dini. Sistem kerja pankreas sebagai penghasil hormon insulin pun akan terganggu. Efek lainnya, gula darah tinggi ini menumpuk lemak dan kolesterol, yang berakibat pada kegemukan dan akhirnya mendatangkan penyakit degeneratif. Dengan metformin ini, gula darah bisa dikontrol tetap stabil, sehingga penuaan dini juga bisa dicegah,” jelas Dr. Phaidon.

Kabar mengejutkan lainnya adalah metformin ternyata bukan hanya bisa diasup oleh penderita diabetes, namun juga oleh orang sehat. Mereka yang memiliki pola makan sehari-hari yang tak bisa jauh dari karbohidrat miskin serat, seperti nasi putih, roti putih, mie, dan lain-lain, bisa mengasup metformin untuk meminimalisasi tingginya gula darah dan efek penuaan dini. Dengan rutin meminum metformin, pola makan seperti itu mendapatkan penawarnya.

Next

metformin

“Janji surga” lain dari obat ini belum berhenti. Gluchophage disebutkan sebagai obat yang aman untuk dikonsumsi untuk jangka waktu lama. Sehingga, mereka yang bertujuan untuk mendapatkan tampilan yang senantiasa radiant dan cantik, bisa mengandalkan metformin sebagai caranya. Untuk itu, Dr. Phaidon angkat bicara meluruskan info kesehatan yang satu ini.

“Karena ini berbicara tentang obat, sebenarnya tetap harus ada batas pemakaian wajar untuk mencegah efek samping. Sangat tak disarankan terus-menerus mengonsumsi metfomin tanpa batas waktu, apalagi hanya untuk kepentingan anti aging. Ini bukan obat ajaib untuk awet muda. Tetap gaya hidup sehat adalah yang terpenting untuk dijalankan jika menginginkan kesehatan yang berbonus kecantikan.”

Dengan kata lain, jangan keburu mengambil jalan pintas metformin sebagai cara melawan penuaan dini, karena sangat diwajibkan mengetahui dulu kondisi tubuh masing-masing orang seperti apa. Jangan mudah termakan isu yang beredar, cari info kesehatan yang tepat jauh lebih penting daripada sekadar langsung terprovokasi info yang belum baik untuk kesehatan tubuhmu.

Loading
Artikel Selanjutnya
Sesekali Mementingkan Diri Sendiri Itu Perlu, Ini 4 Manfaatnya
Artikel Selanjutnya
5 Hal yang Perlu Disadari di Usia 20an agar Hidup Tak Kebanyakan Drama