Sukses

Beauty

Serba Serbi Asal & Manfaat Mineral Makeup

Next

perbedaan mineral makeup

Bicara soal sejarah, penemuan mineral makeup awalnya dilatarbelakangi oleh keinginan masyarakat untuk menggunakan makeup yang lebih ramah lingkungan. Faktanya, mineral makeup ini sudah sudahb mulai diolah dan dieksplorasi sejak jaman dahulu, padahal mineral makeup ini baru populer awal 2000-an yang lalu. Bayangkan saja, sudah banyak budaya kuno, contohnya Mesir, yang menggunakan mineral sebagai material dasar kosmetik.

Material mineral alami yang banyak digunakan di produk kecantikan di antaranya iron oxides, talc, zinc dioxide, dan juga titanium dioxide. Nah, bahan-bahan inilah yang nantinya akan diproduksi dalam jumlah kecil sehingga ukurannya menjadi mikro partikel yang kemudian akan dikolaborasikan dengan bahan-bahan penunjang lainnya. The smaller the better.

Soal kelebihan, mineral makeup ternyata nggak mengandung bahan-bahan kimia dan juga sintetis di dalamnya sehingga terbilang lebih aman penggunaannya. Kandungan mikro partikel di dalamnya pun nggak akan menutup pori layaknya produk makeup pada umumnya. Selain itu, kandungan mineral di dalamnya juga terbilang lebih aman untuk kulit dan nggak meninggalkan iritasi. Oleh karena itu, mineral makeup sangat cocok digunakan untuk kamu yang memiliki kondisi kulit yang sensitif.

Click next for the mineral makeup products!

Next

perbedaan mineral makeup

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading