Sukses

Beauty

10 Produk Kecantikan Agar Kuku Tetap Sehat dan Kuat

Next

nail treatment

Bukan tipe perempuan yang suka merawat kuku? Well, just for your information, Fimelova, wajah boleh cantik dengan polesan makeup, tapi kalau kuku jelek nggak terawat, it’s disaster! Makanya, jangan malas merawat kuku! Merasa terlalu malas ke salon untuk sekedar manikur pedikur? Nggak usah banyak alasan, merawat kuku bisa kok dilakukan di rumah. Coba baca artikel kami soal step by step manikur sendiri di rumah. Bagaimana bisa mengikuti tren kuku yang sedang hits sekarang ini kalau kukumu nggak terawat sama sekali?

Nah, selain manikur dan pedikur, apa saja kira-kira yang bisa kamu lakukan untuk merawat kuku secara maksimal? We give you these tips!

Always Count on The Base Coat

Jangan pernah memulai ritual mengecat kukumu tanpa memulaskan base coat sebelumnya pada si kuku. Base coat ini penting sebagai pelindung dasar kuku dari bahan kimia yang biasa terkandung dalam cat kuku yang akan kamu pulaskan. Jika kamu malas memulaskan base coat, jangan mengeluh kalau nanti kukumu malah terlihat menguning setelah menghapus si cat kuku.

Avoid The Acetone-Based Polish Remover

Acetone memang terbilang super ampuh untuk menghapus cat kuku dengan cepat. Tapi sayangnya, nail polish remover yang berbahan dasar acetone bisa membuat kukumu gampang rapuh. Nggak mau kan kuku gampang patah dan rusak hanya karena sesuatu yang sebenarnya bisa kamu hindarkan? Beragam brand sekarang sudah banyak mengeluarkan nail polish remover yang memiliki kandungan yang lebih aman untuk kuku dan area sekitarnya. Be a smart buyer.

Remember Your Toenails, Too!

Apapun yang kamu berikan di kuku jari tanganmu, berikan juga pada kuku jari kakimu. Sayangnya kuku jari sering terabaikan karena nggak terlalu banyak terlihat dibandingkan kuku di jari tangan. Satu tips yang penting untuk merawat kuku jarimu, biasakan menggunting dengan pola yang datar. Cutting your toenails at an angle could increase the risk of ingrown toenails. Well, it could lead to the infection, too. Oh no!

Stop Bitting Your Nails!

Beberapa orang punya kebiasaan buruk menggigit kuku jari tangan, terlebih ketika sedang gugup atau panik menghadapi sesuatu. Stop doing this thing for the sake of your beautiful nails. Kebiasaan menggigit jari hanya akan membuat kukumu terlihat jelek dan sama sekali nggak enak dipandang. Butuh rekomendasi tips mengatasinya? Coba ikuti saran Zooey Deschanel yang juga sempat punya kebiasaan yang sama namun bisa berhasil mengatasinya. She started experimenting with nail art to conquer this bad habit. Work for her, you should give it a try.

 

And now, we have some product recommendation to treat your nails. Keep clicking!

 

Next

nail treatment

 

 

Next

nail treatment

 

 

Next

nail treatment

 

 

Next

nail treatment

 

 

Next

nail treatment

 

 

Next

nail treatment

 

 

Next

nail treatment

 

 

Next

nail treatment

 

 

Next

nail treatment

 

 

Next

nail treatment

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading