Sukses

Beauty

Banyak Konsumsi Protein untuk Kuku Sehat Terawat, Ini Alasannya!

Next

nail treatment

Jakarta Soal Kutikula

Siapa yang nggak pernah dibersihkan kultikulanya saat melakukan treatment manicure atau pedicure? Setelah manikur atau pedikur, tentunya kuku kita akan terlihat lebih bersih. Tapi siapa sangka, ternyata kultikula yang ada dalam kuku kita berguna sebagai proteksi dari infeksi. Kultikula inilah yang memberikan perlindungan dan kelembapan  serta menghalangi bakteri masuk kedalam tubuh kita. Nah, jika kita nggak punya kultikula, area kuku bisa lebih mudah infeksi, luka, dan juga bengkak. Tentunya hal ini juga mempengaruhi pertumbuhan kuku kita sendiri lho!

Soal Kuku dan Rambut

Faktanya, kuku kita ternyata terbuat dari banyak lapisan terbaik keratin yang sama dengan rambut. Jadi, apa sih bedanya antara rambut, kuku, dan kulit? Keratin dalam kuku dan rambut mengandung lebih banyak cysteine (an amino acid) dibandingkan dengan lapisan keratin dalam kulit. Hal inilah yang membuat sel-sel di dalam kuku terbilang lebih kuat dibandingkan dengan sel-sel di kulit.

 

Next

nail treatment

Soal Pertumbuhan Kuku

Tahukah kamu, ternyata pertumbuhan kuku akan lebih cepat pada tangan yang dominan. That's why, if you're right-handed, kamu harus lebih sering untuk memotong kuku di jari kanan karena lebih cepat panjang. Teorinya, bahwa kuku yang lebih sering digunakan dan bersentuhan dengan element lain akan merangsang pertumbuhan kuku yang lebih cepat.

Soal Kuku dan Iklim

Fakta lain soal pertumbuhan kuku, ternyata kuku lebih cepat tumbuh pada iklim yang panas. Jadi bisa dibilang, orang-orang di Indonesia memiliki pertumbuhan kuku yang lebih cepat dibandingkan dengan orang di wilayah lain. Ini terjadi karena panasnya matahari membantu pembentukan vitamin D yang dibutuhkan kuku untuk untuk tumbuh lebih cepat.

Soal Makanan dan Kuku

Siapa sangka, makanan nggak hanya berpengaruh untuk kesehatan wajah atau tubuh, tapi juga untuk kuku! Kuku tumbuh antara dua sampai tiga millimeters setiap bulan. Kamu bisa mengonsumsi makanan yang mengandung protein, low-fat dairy products, dan makanan yang banyak mengandung vitamin C untuk meningkatkan produksi keratin di area kuku ya! Penting untuk kesehatan kuku lho!

Loading