Sukses

Beauty

Bad Mood dari Pagi Bisa Bad Mood Sepanjang Hari, Hindari 5 Hal Ini

Jakarta Tak Minum Air Putih

Selama tidur, kita kehilangan cairan tubuh yang cukup besar. Kekurangan cairan ini bisa membuatmu jadi bad mood, mudah bingung, dan mudah merasa lelah sepanjang hari. Oleh karena itu, banyak dokter dan ahli gizi yang selalu menyarankan untuk mengonsumsi air putih setelah bangun pagi. Biasakan untuk meletakkan satu botol atau satu gelas air putih di sebelah tempat tidur agar bisa langsung dikonsumsi setelah bangun nanti.

Melupakan Stretching

Stretching pun diperlukan tak hanya sebelum atau sesudah olahraga, namun setelah bangun tidur pada pagi hari. Area yang paling umum terasa kaku setelah bangun tidur adalah bagian punggung, tangan, dan leher. Coba miringkan badan ke kanan dan kiri untuk merilekskan punggung, putar kepala ke kanan dan kiri untuk area leher, dan rentangkan tangan ke atas untuk merilekskan tangan. Untuk melakukan hal ini tentunya kamu harus spare waktu pada pagi hari agar tak terlalu terburu-buru untuk berangkat kerja nanti.

Melewatkan Sarapan

Masih ingat dengan OCD yang dipopulerkan oleh Deddy Corbuzier? Dalam diet itu disebutkan bahwa sarapan merupakan proses yang tak terlalu penting atau perlu dilakukan. Namun, banyak ahli gizi yang bertentangan dan tetap berpendapat bahwa sarapan merupakan tahap yang harus dilakukan oleh setiap orang. Menurut ahli gizi Audrey Dharmanto, sebaiknya jangan sekali-kali melewatkan sarapan.

“Sarapan adalah asupan energi yang kali pertama masuk ke dalam tubuh sebelum beraktivitas. Tanpa sarapan pun bisa, tapi jangan heran kalau selama beraktivitas kamu merasa lebih lambat merespon tanggapan dari lawan bicara. Itu karena tidak adanya bahan bakar yang bisa diolah menjadi energi. Selain itu, dengan sarapan kita juga lebih bisa mengendalikan porsi makan pada siang hari,” jelas Audrey.

Sarapan Kurang Gizi

Menurut ahli gizi, mengonsumsi makanan yang berbahan dasar serat bisa membuatmu merasa kenyang lebih lama. Oleh karena itu, selalu tambahkan makanan berserat di menu sarapan pagimu. Jangan lupa juga untuk mencukupi asupan protein pada pagi hari, seperti minum satu gelas susu atau satu butir telur setiap hari. Serat dan protein akan membantu membuatmu kenyang lebih lama daripada kamu mengonsumsi roti manis yang malah akan membuat kamu lebih cepat lapar. Selain itu, hindari juga konsumsi gula yang terlalu banyak di pagi hari karena gula lebih mudah dicerna tubuh sehingga membuatmu lebih cepat lapar.

 

Nah, mulai sekarang, buat momen di pagi hari setelaha bangun tidurmu lebih berharga dan menyenangkan lagi. Dengan suasana hati dan kondisi fisik yang baik pada pagi hari, tentunya kamu akan lebih siap menghadapi deretan aktivitas sepanjang hari. Selamat mencoba!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading