Sukses

Beauty

5 Hal Penting Saat Membersihkan Makeup

Jakarta Eye Makeup First!

Kalau kamu sering membersihkan wajah terlebih dahulu daripada membersihkan makeup di mata, kamu salah! Bagian yang terpenting harus kamu bersihkan terlebih dahulu itu makeup di area mata. Pasalnya, air dan sabun pembersih wajah yang nggak ampuh untuk mengangkat makeup justru akan membuat makeup matamu berantakan keluar dari area mata. Belum lagi rasa perih yang bisa terjadi karena mascara atau eyeliner justru malah masuk ke mata karena kamu menggosok area tersebut dengan air dan sabun pembersih wajah. Just clean your eye makeup first.

Eye Makeup Remover for Eyes

Jika area matamu tergolong super sensitif, gunakan makeup remover yang memang khusus untuk area mata. Produk makeup remover ini memang dibedakan menjadi beberapa tipe yang dijual di pasaran, seperti eye & lip remover, makeup remover (for the whole face), dan juga lip remover. Jadi, ada baiknya memang menggunakan yang khusus untuk area yang sudah dikhususkan, seperti mata dan bibir karena dua area ini paling sensitif kondisinya.

Please Wait

Khususnya untuk area mata, jangan biasakan langsung menggosok area tersebut dengan kapas yang sudah dituang makeup remover. Diamkan kapas beberapa saat pada mata dan baru gosok perlahan dengan satu arah. Biarkan makeup remover yang kamu gunakan meresap dan menempel pada makeup matamu sehingga makeup lebih mudah terangkat.

One Direction

Seperti yang kami bilang pada poin sebelumnya, bersihkan makeup dengan satu arah. Untuk mata, bisa ke arah bawah mata yang tertutup atau ke arah samping untuk mengangkat eyeshadow. Untuk bibir, lakukan dengan arah ke samping luar bibir. Sedangkan untuk wajah, tarik kapas ke bagian samping atas wajah. Menarik kapas ke arah bawah justru bisa membuat kulit wajahmu ‘turun’.

Use the Waterproof

Jika kamu menggunakan mascara atau eyeliner yang waterproof, gunakan juga makeup remover yang dengan kandungan waterproof. Pasalnya, makeup yang waterproof ini terbilang lebih sulit diangkat dibandingkan foundation atau bedak yang menempel di wajah. Jadi, daripada terus menggosok karena sulit hilang dengan makeup remover biasa, lebih baik langsung gunakan waterproof makeup remover untuk membersihkannya. Too much pulling on the eye area lead to wrinkles. Oh no. 

 

Photo: Bifesta ad

;
Loading