Sukses

Beauty

Bersihkan Kuas Makeup dengan Brush Cleaner Pilihan

Jakarta Membersihkan kuas makeup itu penting, super penting. Percuma kuas makeup-mu harganya super mahal tapi tak pernah dibersihkan. Kuas makeup yang kotor justru bisa menimbulkan jerawat dan iritasi pada kulit lho, Fimelova. Oleh karena itu, keep in mind kalau kamu harus rutin membersihkan kuas-kuas makeup kesayanganmu ini.

Nah, untuk membersihkan kuas makeup hendaknya jangan menggunakan pembersih wajah biasa karena beda formulanya. Di pasaran cukup banyak brand kecantikan yang mengeluarkan produk brush cleaner khusus dengan beragam bentuk.

Misalnya saja, ada yang berbentuk solid seperti Sephora Solid Brush Cleaner. Di dalamnya terdapat semacam pad khusus beserta dengan sabun berbentuk bulat. Basahkan kuas, swipe kuas ke sabun tersebut, gosokkan perlahan pada pad yang tersedia,  dan bilas dengan air mengalir. Atau kamu juga bisa coba Japonesque Solid Brush Cleanser yang teksturnya menyerupai balm (balsam).

Produk brush cleaner lainnya yang bisa kamu coba adalah yang bentuknya spray seperti Bobbi Brown Brush Cleaning Spray. Cara pakainya hanya langsung disemprotkan ke kuas dan gosokkan kuas ke kain yang bersih hingga sisa makeup terangkat semua, kemudian bilas dengan air.

Atau kalau kamu yang lebih suka produk alami bisa coba The Soap Corner Brush Best Friend Soap—available on their instagram @thesoapcorner. FYI, brand ini merupakan brand asli Indonesia yang semua produknya masih dibuat secara homemade dan alami. Dalam setiap botol brush cleaner tersebut sudah diformulasikan khusus tanpa SLS dan Parabens yang bisa menyebabkan iritasi pada kulit! Jadi dijamin aman buat digunakan untuk produk yang bersinggungan langsung dengan kulit, seperti brush cleaner yang tersedia dalam tiga ukuran, yakni 500ml, 250ml, dan 60ml ini. FYI, produk ini juga bisa bersihkan sponge makeup favoritmu lho! Kami sudah coba bersihkan our favorite Beauty Blender dan semua sisa foundation dan concealer yang menempel pun langsung mudah terangkat!

Jadi, brush cleaner bentuk apapun yang kamu miliki, tak masalah. Asal produknya memang mampu membersihkan sisa makeup yang menempel dan tak membuat kulit teriritasi. Clean your makeup brushes regulary!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading