Sukses

Beauty

Tak Hanya Kurang Tidur, Sinusitis juga Picu Timbulnya Lingkaran Gelap di Bawah Mata

Mungkin selama ini kamu mengenal bahwa lingkaran gelap di bawah mata disebabkan oleh karena kurangnya tidur pada malam hari sehingga mata tak beristirahat dengan penuh. Namun ternyata, ada fakta lain yang menyebutkan bahwa penyakit sinusitis ternyata juga berperan sebabkan lingkaran gelap di bawah mata.

Jakarta Hal tersebut diungkapkan oleh ahli dermatologis, dr. Amaranila Lalita Drijono, Sp.KK., yang kami temui dalam suatu event kecantikan. Dalam event ini, dr. Amaranila pun menjelaskan bahwa hal tersebut berkaitan dengan tersumbatnya peredaran darah di sekitar mata dan hidung manusia. Dengan tersumbatnya peredaran darah ini membuat pembuluh darah meradang dan membengkak sehingga menyebabkan pembuluh darah menghitam karena racun tak terbuang maksimal.

Pada akhirnya, racun yang ‘terperangkap’ di area tersebutlah yang akhirnya menyebabkan lingkaran gelap di bawah mata. Hal yang sama juga terjadi karena gaya tidur yang salah, misalnya kurang tidur yang juga menyebabkan peredaran darah yang tak lancar. Namun, dengan kondisi yang sama, tindakan yang dilakukan ternyata berbeda.

Menurut dr. Amaranila, jika lingkaran gelap di bawah mata disebabkan oleh sinusitis maka sinusitis itulah yang harus disembuhkan terlebih dahulu baru pengaplikasian tindakan lain untuk menghilangkan lingkaran gelap di bawah mata bisa lebih maksimal. Jika diakibatkan dengan gaya hidup yang salah seperti kurang tidur, lingkaran gelap di bawah mata bisa diatasi dengan pengaplikasian eye cream yang tepat.

Pengaplikasian Eye Cream

Untuk eye cream, pilih yang mengandung bahan brightening (try: Shiseido White Lucent Anti-Dark Circles Eye Cream) untuk membantu mencerahkan area tersebut. Selain itu, eye cream yang mengandung stem cell (try: The Body Shop Drops of Youth Eye Concentrate) juga mampu berperan untuk me-rejuvenate kulit.

Namun, penggunaan eye cream ini juga tak akan berujung pada hasil yang optimal jika dilakukan dengan cara yang tak tepat. Menggunakan eye cream jangan hanya diusap-usap begitu saja, namun perlu ada sedikit pemijatan agar cream tersebut bisa lebih meresap optimal.

Namun, gentle massage tersebut tak hanya untuk mengoptimalkan penyerapan eye massage yang diaplikasikan, tapi juga untuk melancarkan peredaran darah di area mata. Dengan peredaran darah yang lancar, racun pun akan lebih mudah dibuang dan tak menumpuk pada satu area saja. Hasilnya, lingkaran gelap di bawah mata pun bisa diatasi dengan optimal. 

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Rekomendasi Eye Cream untuk Menghilangkan Kerutan Halus di Area Mata
Artikel Selanjutnya
5 Urutan Memakai Eye Cream yang Benar